Dovizioso Siap Kembali ke MotoGP 2021 Bersama Aprilia?

Kompas.com - 18/03/2021, 07:42 WIB
Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019 Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pebalap Ducati Andrea Dovizoso nampaknya akan kembali ambil bagian dalam kejuaran MotoGP 2021.

Fakta ini diperkuat setelah Dovi menerima undangan dari Aprilia untuk menguji RS-GP di Sirkuit Jerez pada 12 April hingga 14 April. Meski hanya tampil satu kali, Aprilia berharap hal itu bisa mengarah pada kesepakatan formal.

"Senang sekali bisa mengundang Andrea. Hari-hari di Jerez hanya akan menjadi kesempatan untuk mengenal satu sama lain lebih baik, juga di trek,” ujar CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, dikutip dari Motogp (17/3/2021).

Baca juga: Marc Marquez Comeback, Rider Lain Siap-siap Kewalahan

“Ini bukan 'perkawinan percobaan' tapi sebuah kesempatan untuk membalikkan beberapa putaran tanpa komitmen yang mengikat untuk masa depan. Kami sangat menyadari semua kualitas Andrea dan kontribusinya akan penting, bahkan hanya untuk satu tes,” kata Massimo, melanjutkan.

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Seperti diketahui, Dovizioso telah memutuskan tidak akan mengikuti balapan dan menerima tawaran dalam bentuk apapun untuk MotoGP 2021.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak itu, pebalap asal Italia tersebut kerap digosipkan akan membela Aprilia pada 2021. Namun, Dovizioso menolak tawaran Aprilia karena kala itu motor RS-GP belum mencapai performa terbaiknya.

Baca juga: Marc Marquez Kembali ke Sirkuit, Jajal RC213V-S

Kini, Dovizioso mendapatkan kesempatan untuk mencicipi Aprilia dengan kemungkinan untuk mengisi kekosongan pembalap tes mereka, atau bisa ini jadi ini merupakan peluangnya untuk kembali berlaga di MotoGP 2022.

"Saya senang dengan ketertarikan Aprilia dan ketika kami berbicara tentang kemungkinan melakukan tes ini, saya dengan senang hati menerima undangan untuk dapat mengendarai motor MotoGP lagi dan tetap dalam performa terbaik memberikan tanggapan saya kepada para insinyur. Saya berterima kasih pada Aprilia Racing atas kesempatan ini,” ujar Dovizioso.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X