Menjajal Fitur Kekinian di Wuling Almaz RS

Kompas.com - 19/03/2021, 06:38 WIB
Wuling Almaz RS dok.Wuling MotorsWuling Almaz RS

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors dalam waktu dekat ini akan merilis model baru, yakni Almaz RS. Sebelum dipasarkan resmi, merek otomotif asal China itu mengajak sejumlah awak media otomotif nasional untuk mencoba langsung mobil itu di salah satu tempat di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Almaz RS memiliki banyak fitur yang tergolong kekinian, dan tentunya untuk memudahkan pengemudi ketika di perjalanan.

Rekan media termasuk redaksi KOMPAS.com diajak untuk mencoba beberapa fasilitas ADAS yang terdapat di WISE.

Fitir kekinian itu terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Traffic Jam Assistance (TJA), sampai dengan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Baca juga: Ini yang Baru pada New Wuling Confero S

Menjajal fitur tersebut dilakukan di jalan tertutup sehingga aman untuk melakukan eksplorasi. Sebagai contoh, mencoba Adaptive Cruise Control (ACC) dengan mengatur kecepatan sampai 35 kpj.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wuling Almaz RSdok.Wuling Motors Wuling Almaz RS

Selama fitur tersebut aktif, mobil bisa melaju tanpa harus menginjak pedal gas, dan bisa mengerem sendiri menyesuaikan dengan kondisi mobil yang ada di depan. Jarak antar mobil pun bisa diatur seberapa jauh sehingga tetap aman ketika dikemudikan.

Fitur lain pun demikian, paling berguna untuk di jalanan macet, yakni adanya Traffic Jam Assistance (TJA). Ketika fitur ACC diaktifkan, maka jika kondisi jalan macet, pengemudi tidak perlu menginjak pedal rem dan gas.

Mobil akan melaju dan berhenti sesuai dengan tingkat kemacetan. Tetapi, apabila berhenti lebih dari 5 detik, untuk memulai perjalanan, pengemudi harus kembali menginjak pedal gas sekali saja dan mobil otomatis berjalan lagi.

Baca juga: Pasaran Harga Wuling Seken di Jawa Tengah, Ada yang di Bawah Rp 100 Juta

Selain itu, rekan media juga berkesempatan untuk mengetahui lebih dalam mengenai fitur-fitur pada Internet of Vehicle (IoV) seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, dan Geo-fencing Security yang dapat dioperasikan melalui smartphone.

Ada juga beberapa fungsi IoV tersedia melalui Head Unit mulai dari Online Navigation, Online Music, serta Internet Messaging App.

Wuling Almaz RSdok.Wuling Motors Wuling Almaz RS

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.