Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Mulai Hari Ini Ada Pekerjaan Jalan di Tol Jagorawi

Kompas.com - 02/11/2020, 07:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad kembali melakukan pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi jalan di Tol Jagorawi. Prosesnya akan dilakukan tepat setelah arus balik libur panjang berakhir, Senin (02/11/20) pukul 10.00 WIB sampai open traffic Kamis (6/11/20) pukul 07.00 WIB.

Pekerjaan rekonstruksi akan dilakukan di KM 18+331 sampai dengan KM 18+270 lajur 3 arah Jakarta dengan panjang 61 meter.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Oemi Vierta Moerdika mengatakan, pengerjaan dilakukan untuk meningkatkan kualitas jalan juga memberikan kenyamanan penggunanya.

Baca juga: Segera Berlaku, Tol Layang Jakarta-Cikampek Bertarif Rp 20.000

"Seperti yang telah kami lakukan sebelumnya, pemeliharaan jalan sepanjang 61 m ini akan menggunakan beton fs 45 dengan setting time 24 jam dan ketebalan 30 cm. Sehingga diharapkan tetap dapat mempertahankan kualitas jalan," kata Oemi, dalam keterangan resminya, Minggu (1/11/2020).

Pekerjaan jalan di Tol JagorawiJasa Marga Pekerjaan jalan di Tol Jagorawi

Selama proses pengerjaan berlangsung, selain lajur 3, semua lajur bisa digunakan sebagai akses lalu lintas. 

Namun demikian, pada pukul 21.00 WIB - 06.00 WIB, bahu luar dan lajur 4 pada lokasi rekonstruksi akan digunakan sementara untuk akses alat berat dan kegiatan pengecoran beton.

Baca juga: Awas Macet, Sudah 160.000 Kendaraan Menuju Jakarta via Tol

Pengaturan lalu lintas juga sudah disiapkan bersama dengan penyiapan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai dengan standar. Lebih lanjut Oemi meminat pengguna jalan agar mengatur waktu dan tetap berhati-hati.

Kendaraan roda empat menggunakan jalur contraflow menuju arah Sukabumi di pintu keluar Tol Jagorawi KM 44, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/8/2020). Tingginya volume kendaraan menuju Puncak Bogor menyebabkan jalur menuju arah Sukabumi tersendat sehingga Sat Lantas Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas sistem lawan arus (contraflow) untuk mengurai kemacetan. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp.Yulius Satria Wijaya Kendaraan roda empat menggunakan jalur contraflow menuju arah Sukabumi di pintu keluar Tol Jagorawi KM 44, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/8/2020). Tingginya volume kendaraan menuju Puncak Bogor menyebabkan jalur menuju arah Sukabumi tersendat sehingga Sat Lantas Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas sistem lawan arus (contraflow) untuk mengurai kemacetan. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut," kata Oemi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com