Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil FP2 MotoGP Teruel, Nakagami Tercepat Disusul Vinales

Kompas.com - 23/10/2020, 20:32 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ARAGON, KOMPAS.com - Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami berhasil menjadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Teruel, Jumat (23/10/2020).

Nakagami tampil dominan di FP2. Catatan waktunya tidak tersentuh sejak pertengahan sesi. Dia sempat bersaing dengan Joan Mir di akhir sesi, tapi akhirnya kembali di posisi puncak.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Teruel, Alex Marquez Tercepat, Quartararo Tercecer

Di awal sesi Aleix Espargaro menjadi yang tercepat dengan raihan 1 menit 50.147 detik. Tapi catatan itu tidak bertahan lama karena kemudian disalip oleh Franco Morbidelli.

Takaaki Nakagami, pebalap Moto2 yang akan membela tim LCR Honda MotoGP di musim 2018.Motorsport.com Takaaki Nakagami, pebalap Moto2 yang akan membela tim LCR Honda MotoGP di musim 2018.

Catatan waktu Morbidelli tak bertahan lama. Setelah itu dia sempat disalip Alex Rins tapi kemudian pebalap Italia itu berhasil mempertajam catatan waktunya dan berada di urutan pertama.

Dominasi Morbidelli patah patah setelah catatan waktunya disalip Takaaki Nakagami. Pebalap Jepang yang selalu dapat poin di musim ini tersebut tampil sangat cepat.

Usai mencetak waktu tercepat nakagami balik ke paddock untuk beristirahat dan mengatur strategi. Semua pebalap pun mengikuti termasuk Alex Marquez yang di FP1 tampil dominan.

Baca juga: Selalu Dapat Poin Padahal Pakai Motor Bekas, Nakagami Dapat Motor Baru

Joan Mir saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna@joanmir36official Joan Mir saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna

Catatan waktu Nakagami bertahan cukup lama. Bahkan sampai sisa enam menit sebelum sesi habis dia masih berada di puncak.

Dominasi Nakagami baru berhasil dipatahkan Mir di sisa empat menit terakhir. Pemimpin klasemen pebalap saat ini tersebut berhasil mencatat waktu 1 menit 48.182 detik.

Sisa dua menit terakhir Nakagami kembali merebut tempat Mir. Pebalap yang musim depan dapat motor baru tersebut mencetak waktu 1 menit 47.931 detik.

Hasil akhir Nakagami berada di urutan pertama. Disusul tempat kedua Maverick Vinales, Cal Crutchlow ketiga, Fabio Quartararo keempat dan Joan Mir kelima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com