Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joan Mir Tegaskan Suzuki Tidak Ada Opsi Team Order

Kompas.com - 23/10/2020, 18:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pebalap Suzuki Joan Mir dan Alex Rins memiliki peluang besar untuk menjadi juara dunia. Alex Rins hanya berjarak 36 poin dari Mir yang kini menempati puncak klasemen.

Biasanya, sebuah tim akan memfavoritkan pembalap dengan peluang juara yang lebih besar. Dalam hal ini, pembalap tersebut adalah Joan Mir. Namun, Joan Mir menegaskan tidak akan ada team order hingga rekan setimnya kehilangan peluang secara sistematis.

Baca juga: Ganti Pelek Mobil Maksimal Dua Tingkat, Jika Tidak Ingin Repot

Dilansir dari motorsport.com, Joan Mir menilai tidak adil bagi rekan setimnya jika harus diminta mematuhi team order. Sebab, Rins sedang berada dalam perfoma yang bagus.

Duet pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins saat peluncuran motor GSX-RR untuk musim kompetisi MotoGP 2019, Minggu (3/2/2019).Screenshot Motogp.com Duet pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins saat peluncuran motor GSX-RR untuk musim kompetisi MotoGP 2019, Minggu (3/2/2019).

“Alex Rins masih memiliki kesempatan untuk menjadi juara dunia. Tidak masuk akal berbicara mengenai team order saat ini, sebab Rins menunjukkan kinerja yang bagus dan tidak adil baginya jika harus mematuhi team order,” ujar Mir dikutip dari motorsport.com, Jumat (23/10/2020).

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan di Samsat Drive Thru Cukup 6 Menit

Mir melanjutkan, soal team order ia menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut pada tim. Namun untuk saat ini kedua pebalap Suzuki Ecstar tersebut masih diizinkan untuk saling bersaing secara adil di lintasan balap.

“Kami masih dibiarkan bertarung seperti sekarang. Ketika dia (Rins) tidak lagi memiliki kesempatan itu, maka saya pikir kita bisa mulai berbicara (soal team order),” kata Mir.

Joan Mir kini memimpin klasemen dengan koleksi 121 poin, sementara Alex Rins berada di posisi 7 dengan torehan 85 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com