Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selalu Dapat Poin Padahal Pakai Motor Bekas, Nakagami Dapat Motor Baru

Kompas.com - 23/10/2020, 19:31 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comTakaaki Nakagami akan memakai motor yang sama dengan pebalap Honda lainnya mulai musim 2021. Sampai tahun ini, Nakagami selalu diberikan RC213V dari musim sebelumnya.

“Saya bisa mengatakan kalau musim MotoGP tahun depan, saya akan mengendarai versi paling terakhir dari RC213V. Semua motor Honda akan sama persis,” ucap Nakagami dikutip dari GPone, Jumat (23/10/2020).

“Ini merupakan kabar yang baik, saya sangat senang. Ini saatnya menunjukkan potensi saya dan apa saya bisa bersaing dengan pebalap pabrikan (Repsol Honda),” kata Nakagami.

Baca juga: Prosedur Perpanjangan SIM Secara Online

Takaaki Nakagami, pebalap Moto2 yang akan membela tim LCR Honda MotoGP di musim 2018.Motorsport.com Takaaki Nakagami, pebalap Moto2 yang akan membela tim LCR Honda MotoGP di musim 2018.

HRC nampaknya ingin mengubah strategi pembagian motor pabrikan kepada pebalapnya. Setelah sebelumnya dari empat pebalap Honda, hanya tiga yang mendapakan RC213V 2020 dan Nakagami menggunakan motor musim kemarin.

Selain itu, sebagian pabrikan motor memberikan motor dengan spesifikasi yang sama untuk tim satelitnya. Dimulai dari motor Red Bull KTM Tech3 yang sama dengan tim pabrikan dan Motor Ducati yang sama dengan Pramac namun bukan Avintia.

Performa Nakagami di musim MotoGP 2020 juga terbilang cukup baik. Nakagami berada di posisi kelima denga 92 poin di klasemen pebalap MotoGP musim ini. Selain itu Nakagami juga konsisten selalu finis 10 besar sejak dimulainya musim 2020.

Baca juga: Jadwal MotoGP Teruel Akhir Pekan ini, Diundur demi Keselamatan

Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez, menyalip Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) pada balapan MotoGP Aragon, 18 Oktober 2020.AFP/JOSE JORDAN Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez, menyalip Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) pada balapan MotoGP Aragon, 18 Oktober 2020.

Selain itu, berapa lamanya kontrak Nakagami diperpanjang di tim LCR Honda masih dirahasiakan. Dikutip dari Motorsport.com, kontrak Nakagami dinyatakan berdurasi “beberapa tahun”.

"Musim ini, performa Nakagami sangat solid, finis di dalam cakupan poin di tiap balapan, dan tengah duduk di peringkat kelima di klasemen. Kehadirannya di MotoGP terus menanjak, kami menantikan performanya di balapan-balapan berikutnya,” ujar Manajer Umum HRC Tetsuhiro Kuwata dikutip dari motorsport, Kamis (22/10/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com