Kompas.com - 28/09/2020, 14:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19, penjualan Yamaha Nmax di bursa motor bekas terbilang cukup baik. Skutik bongsor itu masih dicari meski secara keseluruhan pasar motor bekas merosot cukup dalam.

Yosia Hermanto, pedagang motor bekas dari showroom Talenta Motor di Palmerah Barat, Jakarta, mengatakan, duet Yamaha Nmax dan Aerox masih cukup diminati.

"Kemarin-kemarin ini masih ada yang cari Nmax dan Aerox. Lexi yang sudah jarang. Kemarin-kemarin sih laku tapi sekarang sudah jarang sih," katanya kepada Kompas.com, Senin (28/9/2020).

Baca juga: Duel Satria F150 dan Sonic 150R di Bursa Motor Bekas

Honda PCX150Foto: Istimewa Honda PCX150

Yosia mengatakan, Nmax tahun 2019 model lama yang sudah pakai suspensi tabung sekarang dibanderol Rp 19 - Rp 20 juta tergantung kondisi. Adapun untuk Honda PCX 150 lebih mahal, untuk tahun muda masih berkisar Rp 22 - Rp 23 juta.

"PCX 150 memang lebih mahal dari Nmax karena barunya lebih mahal, dan PCX ada beberapa tipe kan ya," katanya.

Sedangkan untuk All New Nmax 155 yang baru meluncur di awal tahun, Yosia mengaku belum pernah mendapat barang sehingga tidak tahu pasarannya.

"Kalau yang Nmax yang lampunya baru itu saya belum pernah dapet sekennya karena motornya masih baru awal tahun 2020," katanya.

 

Yamaha Nmax kena diskon hingga Rp 2 juta jelang LebaranKOMPAS.com/Dio Yamaha Nmax kena diskon hingga Rp 2 juta jelang Lebaran

Melirik situs jual beli online OLX, tidak sulit mencari Nmax generasi terbaru. Nmax ABS/Connected sebagai varian tertinggi sudah ada yang jual dengan bukaam harga Rp 30,5 juta sedangkan versi non ABS Rp 26,5 juta.

Mengutip situs resmi Yamaha, per September 2020 All Nmax 155 Connected/ABS Version dibanderol Rp 33.750.000, tipe ABS yakni Rp 32.265.000, sedangkan Nmax standar (non-ABS) Rp 29.750.000.

Ebun dari H. Ebun Motor, di bilangan Sukmajaya, Depok, mengatakan, PCX150 relatif lebih mahal karena unitnya juga tidak sebanyak Nmax.

PCX Luxurious Touring PCX Luxurious Touring

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.