Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Optimistis Bisa Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

Kompas.com - 02/09/2020, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada lima seri pertama MotoGP 2020, Suzuki memperlihatkan performa yang cukup kompetitif. Tak heran, pabrikan yang tidak memiliki tim satelit ini disebut-sebut berpotensi raih gelar juara dunia.

Musim ini, Suzuki baru sekali meraih podium lewat Joan Mir. Pebalap asal Spanyol tersebut finis urutan kedua di MotoGP Austria. Meski demikian, sering kali motor GSX-RR mampu memberikan tekanan pada barisan depan.

Baca juga: Suzuki Protes Race Direction Berlaku Tidak Adil di MotoGP Styria

"Kami punya motor yang luar biasa. Jika kami bisa bersaing untuk podium dan kemenangan di Austria, dengan tenaga yang jauh lebih rendah dibanding lainnya, ini berarti kami memiliki motor dengan keseimbangan yang luar biasa," ujar Mir, dikutip dari Crash.net.

Alex Rins Foto: Twitter Alex Rins Alex Rins

Mir menambahkan, dirinya bangga dengan timnya dan yakin Suzuki adalah penantang untuk gelar juara dunia. Di MotoGP Styria, Mir hampir meraih kemenangan dan harus puas finis di posisi keempat.

Sedangkan rekan setimnya, sedang tidak bisa berbuat banyak karena sempat mengalami cedera. Namun, Rins juga merasakan hal yang sama mengenai GSX-RR.

"Bahu saya masih sedikit sakit, tapi sekarang ada waktu istirahat selama dua minggu. Semoga di Misano tidak akan begitu sakit," kata Rins.

Baca juga: Joan Mir, Jagoan Baru Suzuki di MotoGP

Manajer Tim Suzuki Davide Brivio, mengatakan, sudah tiga trek berbeda di mana Suzuki tampil dengan sangat kompetitif. Selain itu, kedua pebalapnya juga tak kalah saing.

"Kami punya potensi besar dengan GSX-RR dan juga dengan kedua pebalap kami," ujar Brivio.

Lima seri sudah berlalu, kemenangam diraih Yamaha dua kali, KTM dua kali, dan Ducati satu kali. Hanya Honda, Suzuki, dan tentunya Aprilia, pabrikan yang belum mencicipi kemenangan di musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com