Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumors Generasi Baru Honda PCX Siap Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 10/08/2020, 07:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


BANGKOK, KOMPAS.com - Kabar Honda sedang mempersiapkan All New PCX semakin santer terdengar. Salah satu skutik andalan Honda itu disebut bakal meluncur di Thailand, tahun depan.

Menariknya, media Thailand juga menyebut bahwa sebelum meluncur di negaranya, generasi baru PCX yang bakal naik kapasitas jadi 157cc tersebut bakal lebih dulu meluncur di Indonesia, September mendatang.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP2020, Quartararo Masih Teratas, Binder Kelima

Belum ada konfirmasi soal jadwal peluncuran All New PCX 157. Media Thailand juga tidak mengutip sumber. Tapi dari gelagatnya, proyek baru ini diyakini benar dan memang Honda butuh menyegarkan PCX.

Rumor generasi baru Honda PCX 150 Foto: GreatBiker Rumor generasi baru Honda PCX 150

Alasannya ialah dominasi Nmax yang belum bisa dibendung. Apalagi Nmax generasi baru sudah meluncur di Indonesia dan menyusul negara lain pada akhir tahun lalu, dan mulai dijual awal tahun.

Belum ada konfirmasi soal rincian teknis. Tapi merujuk pemberitaan sebelumnya, generasi baru PCX akan mengusung mesin baru eSP 157cc dengan jumlah empat katup dari sebelumnya hanya dua katup.

Baca juga: Standar, Piranti Motor yang Kerap Luput dari Perawatan

Warna baru Honda PCX150 Foto: Istimewa Warna baru Honda PCX150

Jika benar mesin baru tersebut bakal lebih responsif, maka Honda tampak serius membenahi PCX 150 yang diprotes soal mesin "geredek" bahkan akhirnya sempat menghubungi sejumlah konsumen untuk perbaikan massal di Indonesia tahun lalu.

Ubahan lainnya yaitu menggunakan rangka eSAF yang sudah diterapkan di Genio dan Beat. Desain rangka ini diklaim lebih ringan dan kuat. Pada Genio dan BeAT bahkan lebih ringan 8 persen dari rangka sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com