[POPULER OTOMOTIF] Rencana Ganjil Genap Berlaku 24 Jam | Dorna Konfirmasi Positif Kasus Covid-19 Pertama di MotoGP

Kompas.com - 10/08/2020, 06:02 WIB
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (8/6/2020). Pada pekan pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi dan hari pertama dimulainya kembali aktivitas perkantoran, arus lalu lintas di sejumlah jalan di DKI Jakarta terpantau padat hingga terjadi kemacetan. ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj.Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (8/6/2020). Pada pekan pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi dan hari pertama dimulainya kembali aktivitas perkantoran, arus lalu lintas di sejumlah jalan di DKI Jakarta terpantau padat hingga terjadi kemacetan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta membuka opsi untuk menerapkan pembatasan kendaraan bermotor melalui sistem ganjil genap selama 24 jam di berbagai ruas jalan.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2020 tentang PSBB transisi yang menyebut bahwa pelaksanaan ganjil genap dapat diterapkan secara penuh dalam upaya mengurai kemacetan atau kepadatan.

"Bukan tidak mungkin pola ganjil genap yang diatur dalam Pergub 51 Tahun 2020 bisa diterapkan. Ini tak hanya berlaku untuk kendaraan roda empat, tapi juga sepeda motor," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Jumat (7/8/2020).

Selain itu, Dorna mengkonfirmasi ada kasus posotif di MotoGP. Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terfavorit di kanal otomotif pada Minggu 9 Agustus 2020:

1. Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko 2020, Quartararo Tergelincir, Zarco Pole

Harus diakui, performa Johann Zarco di tiap sesinya semakin meningkat. Pada MotoGP Ceko 2020 yang merupakan seri ketiga musim ini, pebalap Prancis tersebut akhirnya berhasil meraih pole position.

Sebelumnya, posisi teratas ditempati oleh Fabio Quartararo yang mencatat waktu tercepat. Hampir sepanjang sesi belum ada yang mengalahkan catatan waktunya.

Baru pada akhir-akhir sesi, Quartararo mulai tergeser dari posisi teratas. Sayangnya, ketika akan memperbaiki catatan waktunya, Quartararo malah tergelincir dan berakhir di posisi kedua.

Melengkapi barisan terdepan,ada Franco Morbidelli di posisi ketiga. Di sesi sebelumnya, calon rekan setim Valentino Rossi tersebut sempat terjatuh juga.

2. Rencana Ganjil Genap Berlaku 24 Jam di Seluruh Ruas Jalan Jakarta

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X