Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Outlander Sport 2021, Berbagi Platform dengan Nissan X-Trail

Kompas.com - 25/07/2020, 07:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Mitsubishi dikabarkan tengah menyiapkan generasi baru dari Outlander Sport atau yang dinamai RVR/ASX di beberapa negara. Pasalnya Outlander Sport yang kita kenal sekarang, sudah beredar hampir 10 tahun secara global.

Jika nanti SUV ini benar meluncur, artinya akan menjadi Outlander Sport generasi keempat yang bakal mengalami ubahan menyeluruh.

Dilansir dari Carscoops, Mitsubishi mengkonfirmasi bakal menghadirkan Outlander Sport generasi baru yang akan meluncur sekitar musim gugur tahun 2021.

Baca juga: Banyak yang Belum Paham, Apa Fungsi Tombol Overdrive di Mobil Matik

Spyshot Mitsubishi Outlander Sport generasi barucarscoops.com Spyshot Mitsubishi Outlander Sport generasi baru

Secara tampilan, mobil ini tetap membawa identitas Mitsubishi dengan wajah khas Dynamic Shield. Eksterior dan interior juga diprediksi bakal berubah total, termasuk penambahan fitur-fitur yang lebih canggih.

Belum ada info soal dapur pacu yang digunakan, namun dengan ubahan menyeluruh yang dilakukan pada eksterior dan interior, kemungkinan besar mesin akan ikut berubah.

Sebab menurut laporan Carscoops, Outlander Sport generasi baru akan mengusung platform yang sama dengan Nissan Rogue/X-Trail terbaru. Namun dengan tampang yang gagah serta maskulin khas Mitsubishi.

Baca juga: Mitsubishi Jual Lagi Pajero Sport Edisi Terbatas, Harga Rp 572 Juta

Nissan X-Trail MY 2021Instagram/@cochespias Nissan X-Trail MY 2021

Untuk diketahui, X-Trail 2020 telah menggunakan mesin baru berkode PR25DD 2.500 cc yang menghasilkan tenaga 181 dk dan torsi 245 Nm. Tenaga mesin tersebut disalurkan ke pilihan penggerak FWD dan AWD, melalu transmisi CVT.

Bukan tak mungkin Outlander Sport mengusung mesin baru milik X-Trail, seperti halnya mobil kembar Xpander dan Livina yang dibangun dari basis yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com