Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan Naik Campervan Jadi Alternatif Era New Normal

Kompas.com - 26/06/2020, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Menuju kenormalan baru, beberapa tempat wisata sudah mulai dibuka satu persatu. Salah satu cara menyenangkan untuk liburan yaitu dengan piknik menggunakan mobil khusus, campervan.

Saat ini, liburan dengan menyewa campervan sudah mulai banyak tersedia. Namun, untuk sementara masih belum bisa beroperasi karena banyak tempat wisata yang masih ditutup, tetapi orang yang berminat untuk wisata dengan campervan sudah banyak.

Penanggung Jawab Campervan dari Jogja Campervan, Lukman mengatakan, sudah banyak orang yang bertanya soal penyewaan campervan, apalagi bagi yang sudah lama diam di rumah dan ingin jalan-jalan.

Baca juga: Ganjil Genap Jakarta Tinggal Tunggu Tanggal Main

Majalengka Campervan Tourdok. Majalengka Campervan Majalengka Campervan Tour

“Sebenarnya sudah banyak yang tanya-tanya ingin sewa campervan. Apalagi kan orang di rumah sudah pada bosan. Namun kami belum bisa apa-apa karena camping ground masih ditutup,” kata Lukman kepada Kompas.com, Kamis (25/6/2020).

Lukman mengatakan, penyewaan campervan biasanya sudah bekerja sama dengan pengelola camping ground. Takutnya jika hanya diberikan mobilnya saja, penyewa tidak tahu tempat yang aman untuk berkemah.

Baca juga: Skutik Bekas di Bawah Rp 5 Jutaan, Mio 2010 Dibanderol Rp 2 Jutaan

“Rekomendasi tempat dari kita kan pertimbangannya yang aman 24 jam, kemudian kamar mandi bagus dan akses air yang mudah. Tempat parkir mobil juga sudah disediakan dengan pemandangan yang bagus,” ucap Lukman.

Nampaknya jika beberapa lokasi wisata sudah kembali dibuka dengan protokol kesehatan, campervan bisa membantu mengurangi penyebaran virus. Hal ini disebabkan pengunjung yang berdiam di dekat mobil, tidak ke mana-mana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com