Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasang Sandaran Tangan pada Jok Mobil, Tambah Nyaman dan Mewah

Kompas.com - 22/05/2020, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Modifikasi pada interior mobil biasanya fokus pada peningkatan kenyamanan. Salah satu bagian interior yang biasa dimodifikasi yaitu penambahan sandaran tangan (arm rest) pada jok mobil.

Pasalnya, tidak semua mobil yang dipasarkan di Indonesia dibekali kelengkapan arm rest sebagai standar, sehingga modifikasi kerap jadi pilihan.

Penambahan arm rest pada kursi bisa menambah kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang, baik yang duduk di depan maupun di belakang.

Baca juga: Jelang Lebaran, Ratusan Ribu Kendaraan Keluar Meninggalkan Jakarta

pasang arm rest pada kursi mobilKompas.com/Fathan Radityasani pasang arm rest pada kursi mobil

Tampilan kabin mobil pun terlihat lebih mewah dengan penambahan arm rest karena fitur tersebut biasanya ada di mobil yang mewah.

Edy, pemilik dari bengkel spesialis interior, Vertue Concept di Sunter, mengatakan, semua mobil bisa ditambahi dengan arm rest untuk meningkatkan kenyamanan pada interior.

“Cukup tambah bracket yang ditanam ke samping jok. Syaratnya yaitu selama arm rest tidak mentok ke console box di tengah jok pengemudi dan penumpang depan,” kata Edy kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Penjualan Tinggi, Yamaha Klaim XSR155 Banyak Dibeli secara Tunai

Arm rest yang digunakan adalah universal, jadi bisa dipasang ke kursi apa saja. Setelah itu arm rest dilapis ulang menggunakan bahan fabric dengan warna yang disesuaikan dengan warna kursinya.

Biaya pembuatan arm rest sampai jadi, sekitar Rp 2 jutaan untuk dua jok mobil.

“Biaya pemasangannya dua juta rupiah untuk dua jok mobil, tidak bisa satuan. Kalau mau dilapis kulit arm restnya, bisa menambah mulai dari Rp 100.000,” ucap Edy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com