Penjualan Tinggi, Yamaha Klaim XSR155 Banyak Dibeli secara Tunai

Kompas.com - 21/05/2020, 12:21 WIB
Yamaha XSR155 KOMPAS.com/GilangYamaha XSR155

JAKARTA, KOMPAS.com - Di kelas sepeda motor sport 150 cc dengan tampilan retro, Yamaha masuk sebagai pemain baru sejak akhir tahun lalu. Sudah setengah tahun berjalan, Yamaha mengklaim XSR155 masih terus diburu.

Executive Vice President Director PT YIMM Dyonisius Beti mengatakan, permintaan untuk XSR155 dan Nmax terbaru cukup tinggi. Sepanjang Maret 2020, disebutkan jumlah indennya tembus 2.000-an.

Baca juga: Yamaha XSR155 Flattracker, Tampilan Futuristis dengan Aura Klasik

Dyon mengatakan performa XSR155 secara penjualan cukup bagus. Banyak yang membeli motor ini secara tunai di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Yamaha XSR155 bergaya flat tracker garapan Katros GarageDok. Katros Garage Yamaha XSR155 bergaya flat tracker garapan Katros Garage

"Jadi, kelihatannya motor ini idaman orang-orang yang punya uang. Meskipun kondisi seperti ini, tapi tidak terpengaruh," ujar Dyon, kepada Kompas.com, dalam konferensi via video, belum lama ini.

Menurut Dyon, jumlah pembelian secara kredit sedikit sekali. Permintaan masih ada terus dan menariknya penjualan dilakukan oleh diler secara online.

Baca juga: XSR155 Bisa Populerkan Konsep Neo Custom di Indonesia

XSR155 menggunakan mesin dengan basis yang sama seperti New Vixion atau R15. Motor ini juga berhasil menarik minat pencinta motor custom karena tampilannya yang cukup retro.

Di kesempatan yang berbeda, Andi Akbar, builder dari Katros Garage, mengatakan, kehadiran XSR155 bisa memunculkan genre baru yang masuk. Sekarang, mungkin gaya-gaya neo custom itu akan mulai bermunculan.

"Jadi, gayanya itu dibilang futuristik bukan, tapi masih menganut gaya-gaya yang klasik," kata pria yang akrab disapa Atenx tersebut, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X