Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Moge Kabur dari Razia Polisi, Klub Motor Sarankan Jangan Sunmori Dulu

Kompas.com - 20/04/2020, 15:30 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Video pengendara motor sport yang sedang melakukan Sunday Morning Ride (Sunmori) viral di media sosial karena beberapa tidak mau diberhentikan Polisi.

Peristiwa itu berlangsung di Jalan Pattimura, Jakarta Selatan, Minggu (19/4/2020). Beberapa tidak mengindahkan Polisi ingin memberhentikan motor terkait status Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB).

Kejadian tersebut kemudian menuai banyak reaksi, salah satunya dari netizen setelah video itu dibagikan pemilik akun Instagram @rahf.mv pada Senin (20/04/2020).

Baca juga: Viral Video Moge Kebut-Kebutan di Masa PSBB, Bukti Lemahnya Kesadaran Bahaya Corona

Bukan cuma netizen, klub penggemar motor sport pun buka suara. Sebagian menyarankan agar bisa menahan hasrat selama pandemi agar dapat memutus penyebaran Covid-19.

Seperti disebutkan Steven D. Chandra Ketua Ninja Owner Club (NOC), dia tidak ingin menilai perilaku motor yang menghindari polisi, tapi lebih kepada melakukan sunmori dalam kondisi seperti saat ini.

"Saran jangan menganggap remeh dengan situasi yang ada sekarang. Ini bukan main-main, toh sudah jelas juga aturan pemerintah yang ada untuk tetap di rumah dengan pandemi yang sekarang terjadi," kata Steven kepada Kompas.com, Senin (20/4/2020).

Steven mengatakan, saat ini cara paling tepat mengantisipasi situasi yang ada ialah membantu semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Baca juga: Pengendara Moge Kabur dari Razia PSBB, Polisi: Ini Tidak Menghargai Petugas

"Ditahan-tahan dulu untuk semua aktivitas touring, sunmori dan kopdar guna membantu memutus mata rantai Covid-19 ini," katanya.

Seperti diberitakan, beredar video beberapa pengendara motor yang sulit diberhentikan oleh petugas kepolisian. Bukannya menepikan motor, beberapa pengendara tersebut justru tancap gas.

Salah satu anggota polisi dalam video yang tegas berhasil menindak salah satu pengendara yang korperatif. Sedangkan pengendara lain memilih kabur dan menghindari razia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com