Salin Artikel

Kisaran Harga Pasaran Yamaha RX-King Termurah

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha RX-King yang merupakan sepeda motor 2-tak legendaris di Indonesia, terus menjadi buruan para pecinta roda dua. Bahkan, kondisi seadanya pun masih tetap laku di pasaran.

Di dalam jual beli motor bekas, ada istilah "bahan". Istilah ini digunakan untuk motor yang kondisinya jauh dari sempurna, baik tampilan maupun mesinnya.

Ahmad Arif, pedagang motor bekas di laman Instagram @arifkingpriok, mengatakan, untuk RX-King yang memang benar-benar bahan, harganya masih di bawah Rp 10 juta dengan kondisi surat lengkap.

"Sekarang juga ada yang jual 'dokumen' RX-King. Jadi, jualnya hanya rangka, crankcase sebelah kiri yang ada nomor mesin, STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), dan BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor)," ujar Arif, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Arif menambahkan, kalau pajak hidup, dokumen seperti itu saja dijual, harga pasarannya sekarang bisa sampai Rp 7 juta atau Rp 8 juta. Perlu diingat, itu belum ada mesin, belum berbentuk motor utuh.

"Tapi, kondisi bahan yang jual di kisaran belasan juta rupiah juga masih ada. Sekali lagi, tergantung kondisinya, baik dari rangka, mesin, dan lainnya," kata Arif.

Menurut Arif, sekarang sudah sulit mencari RX-King kondisi utuh dengan harga Rp 6 jutaan. Kebanyakan harganya di atas Rp 6 jutaan. Meskipun, pajaknya mati bertahun-tahun. Tapi, kondisi mesin hidup, mesin tidak rusak.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/05/125742615/kisaran-harga-pasaran-yamaha-rx-king-termurah

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.