Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Helm Repaint Bersama Kalangan Pecinta

Kompas.com - 21/01/2020, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memakai merek helm terkenal dipercaya akan menaikkan gengsi. Karena itu, kerap terjadi helm merek lokal kemudian dicat ulang dan diberi logo tertentu jadi terkesan helm mahal.

Priadanis Nugroho Putra, Store Manager RC Motogarage, yang juga penggemar helm, mengatakan, pada dasarnya ialah hal setiap orang untuk memodifikasi barang miliknya, termasuk helm.

Baca juga: Antara Jilbab dan Helm, Harus Aman dan Nyaman saat Digunakan

"Sebetulnya tidak apa-apa karena itu duit mereka, tapi repaint kan juga lumayan, sayang, mendingan nabung sedikit dan bisa beli yang original. Karena kan beda kualitasnya," katanya kepada Kompas.com, Senin (20/2/2020).

Helm Arai Open Face Foto: Facebook/BikerStation - Ilustrasi Helm Arai Open Face

"Kalau tipenya sesuai brand masing-masing tidak apa-apa, tapi kalau helmnya beda terus di-repaint pakai logo misalkan AGV atau Shoei itu kurang menurut saya, sebab mendingan pakai brand aslinya," katanya.

Baca juga: Helm Terkenal Kelewat Mahal, Ada Juga yang Replika

Repaint helm hal yang wajar sama seperti cat ulang mobil atau motor, apalagi jika ingin mengembalikan kondisi helm atau menginginkan desain tertentu, tapi sebaiknya jangan mengubah logo merek aslinya.

"Sisi positifnya dari helm repaint, malah karya orang Indonesia kini ditawar tinggi, asal tipenya bukan helm yang beda, misalkan Arai asli kemudian di repaint itu keren, dan orang luar menghargai itu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com