Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukses di Lokal, AHM Coba Ekspor Honda ADV 150

Kompas.com - 02/12/2019, 12:43 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

AMBARAWA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) mengatakan sedang menjajaki kemungkinan ekspor Honda ADV 150 ke sejumlah negara. Sambil berusaha untuk memenuhi permintaan dalam negeri.

"Saat ini kami akan penuhi dulu kebutuhan domestik dulu, tapi kami juga akan jajaki pasar ekspor," kata Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM, di Ambarawa, Jawa Tengah akhir pekan lalu.

Baca juga: Pilihan Sokbreker Aftermarket Honda ADV 150

Thomas enggan merinci kapan skutik bergaya adventure pengembangan dari PCX 150 itu dikirim ke luar negeri, namun untuk negara tujuan yang saat ini masuk akal ialah Thailand dan Filipina.

"Nanti kami informasikan lagi," katanya.

Pilihan knalpot racing Honda ADV 150 di IIMS Motobike Expo 2019Kompas.com/Donny Pilihan knalpot racing Honda ADV 150 di IIMS Motobike Expo 2019

Baca juga: Berburu Knalpot Racing Honda ADV 150 di IIMS Motobike Expo 2019

Thomas mengatakan, penjualan ADV 150 secara domestik saat ini berkisar antara 10.000 per bulan. Belum ada setengah dari penjualan rata-rata Honda PCX 150 yang menyentuh 25.000 unit per bulan.

"Komposisinya tipe ABS lebih kecil dari CBS. Tipe CBS bisa 60-70 persen, sisanya yang ABS. Penjualannya terbesar masih paling banyak itu Jawa Barat, Jakarta, jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali," kata Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com