Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tamasya Air Panas Kea Kea dan Pantai Mahala Bersama Daihatsu Terios

Kompas.com - 15/11/2019, 07:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

KOLAKA, KOMPAS.com - Usai mengunjungi rumah adat Mekongga, petualangan Daihatsu Terios 7 Wonders pada hari kedua di Kolaka, Sulawesi Tenggara, berlanjut dengan menjelajahi ragam destinasi wisata air.

Menariknya, lokasi yang dikunjungi bukanlah tampat-tampat biasa, melainkan kawasan wisata yang masih alami. Bahkan untuk sampai ke lokasi, rombongan harus dihadapi lintasan yang memiliki sajian medan dengan beragam karakter.

Dari jalan aspal menanjak yang sangat berliku nan sempit, sampai medan tanah, juga berpasir. Tentu saja lokasi ini pun menjadi momen untuk menguji ketangguhan Terios sebagai salah satu low sport utility vehicle (SUV) terlaris saat ini di Indonesia.

Baca juga: Uji Ketangguhan Daihatsu Terios di Kolaka

Lokasi pertama yang jadi destinasi petualangan Wonders kedua adalah Pemandian Kea Kea di Kecamatan Latambaga. Tempat ini merupakan sebuah wisata air panas yang bentuknya menyerupai aliran sungai, dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) setempat.

Rombongan Daihatsu Terios sambangi pemandai air panas Kea Kea di Kolaka Rombongan Daihatsu Terios sambangi pemandai air panas Kea Kea di Kolaka

Untuk menuju lokasi, rombongan dihadapi medan menanjak yang cukup menantang ketika melintasi kawasan perbukitan yang dikelilingan perkebunan cokelat. 

Mengusung mesin 2NR-VE Dual VVTi berkubikasi 1.500 cc yang memiliki tenaga 102 tk dan torsi 13,9 kg.m pada 4.200 rpm, Terios masih mampu menanjak dengan mulus membawa empat penumpang.

Baca juga: Daihatsu Klaim Mendominasi Penjualan di Sulawesi Tenggara

Perjalanan Daihatsu Terios menuju Pantai Mahala di Kolaka Perjalanan Daihatsu Terios menuju Pantai Mahala di Kolaka

Bahkan posisi tuas transmisi otomatis tak perlu sampai diturunkan hingga posisi gigi terendah atau L. Selain itu, Daihatsu pun sudah membekali Terios dengan fitur Hill Start Assist (HSA) yang memiliki fungsi untuk menahan mobil agar tak mundur saat berhenti di tanjakan.

Selesai menyambangi Pemandian Kea Kea, rombongan langsung bertolak ke menuju destinasi Wonders ketiga, yakni Pantai Mahala.

Berbeda dengan lintasan pertama, kali ini rutenya cukup sederhana karena hanya perlu menyisir jalan lintas provinsi yang beraspal.

Daihatsu Terios di Pantai Mahala, Kolaka Daihatsu Terios di Pantai Mahala, Kolaka

Perjalanan menuju destinasi kedua redaksi manfaatkan untuk menikmati fitur hiburan dari layar sentuh headunit 2 DIN Touchscreen Audio. Dikolaborasikan dengan enam buah speaker dan dua tweeter, perangkat tersebut cukup mampu menemani petualangan Terios Magical Kolaka Adventure.

Baca juga: Adik dari Terios, Daihatsu Rocky Punya Peluang Dijual di Indonesia

Saat tiba di lokasi, rombongan harus menyeberang menggunakan perahun warga untuk bisa menikmati keindahan hamparan laut biru yang berbatasan langsung denga teluk Bone.

CSR Daihatsu dalam perjalanan Terios 7 Wonders di Kolaka CSR Daihatsu dalam perjalanan Terios 7 Wonders di Kolaka

Daihatsu juga menggelar aktivitas CSR berupa penyerahan tampat penampungan sampah guna menjaga kebersihan dan kelestarian pantai yang direncakan ke depannya akan jadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kolaka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com