Uji Ketangguhan Daihatsu Terios di Kolaka

Kompas.com - 14/11/2019, 08:02 WIB
Daihatsu Terios 7 Wonders Megical Kolaka Adenture Daihatsu Terios 7 Wonders Megical Kolaka Adenture
Penulis Stanly Ravel
|

KOLAKA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali melanjutkan petualangan bersama Terios. Setelah Bengkulu dan Pontianak, kali ini ekspedisi Terios 7 Wonders hadir di Kolaka, Sulawesi Tenggara, yang juga menjadi etape terakhir periode 2019 ini.

Mengambil tema "Magical Kolaka Adventure", Daihatsu siap mengajak beberapa media melakukan eksplorasi ke tempat-tempat baru yang sebelumnya jarang dikunjungi. Perjalanan ini pun sekaligus menjadi ajang pengujian ketangguhan Terios.

"Untuk perjalanan terakhir Terios 7 Wonder di tahun ini memang sengaja kita pilih Kolaka. Wilayah ini sebenarnya punya banyak lokasi menarik baik dari sisi wisata alam, adat istiadat, dan lainnya," kata Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra kepada wartawan di Kolaka, Sulawesi Tenggara, Rabu (13/11/2019).

Baca juga: Cerita Petualangan Daihatsu Terios di Malaysia

Petualangan dimulai dengan seremoni pelepasan yang berlangsung di outlet Daihatsu Makassar Raya Motor (MRM). Total ada sembilan unit Terios yang akan menjelajah tujuh destinasi selama empat hari di Kolaka.

Daihatsu Terios 7 Wonders Magical Kolaka Adventure Daihatsu Terios 7 Wonders Magical Kolaka Adventure

Untuk perjalanan hari pertama, rombongan langsung bertolak ke wisata budaya rumah adat Mekongga yang merupakan duplikasi dari rumah peninggalan Raja Sangai Larumbalangi. Lokasinya juga berdekatan dengan dengan pintu pelabuhan Ferry Kolaka-Bajoe.

Menurut Amel, pemilihan Kolaka menjadi destinasi petualangan Terios berawal dari pertemuan dengan salah satu badan pemerintah kota daerah. Berdasarkan informasi yang didapat, ternyata Kolaka memiliki banyak lokasi menarik yang jarang dikunjungi.

Baca juga: Sensasi Daihatsu Xenia Bertenaga Terios

Rombongan Daihatsu Terios 7 Wonders kunjungi rumah adat di Kolaka Rombongan Daihatsu Terios 7 Wonders kunjungi rumah adat di Kolaka

Berangkat dari itu, dan untuk membantu mempromosikan wisata daerah, akhirnya Daihatsu memilih Kolaka. Apalagi dari segi karakter medan jalan yang dimiliki kabupaten penghasil fero nikel tersebut pun sesuai dengan "habitat" Terios sebagai SUV petualang.

"Ekspedisi Terios 7 Wonders menjadi ajang pembuktian performa keamanan dan kenyamanan All New Terios yang telah berpetualang melewati tiga area berbeda di Indonesia tahun ini. Dengan keunikan destinasi di Kolaka, ekspedisi ini diharapkan dapat meningkatkan pariwisata lokal,” ucap Amel.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X