Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikabarkan Mau Pensiun Jadi Pebalap MotoGP, Ini Jawaban Lorenzo

Kompas.com - 26/10/2019, 12:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Di seri-seri terakhir MotoGP musim 2019 ini, kabar mengenai Jorge Lorenzo akan pensiun kembali beredar. Pebalap asal Spanyol itu pun kembali menepisnya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa balapan pada GP Australia di sirkuit Phillip Island, akan menjadi saat di mana Lorenzo akan memutuskan untuk pensiun. Namun, Lorenzo bersikeras bahwa balapan ini sama normalnya seperti pada seri-seri sebelumnya.

Baca juga: Diam-diam, Lorenzo Pecahkan Rekor Pribadi di Motegi

"Saya sangat terkejut ketika masuk ke sini dan semua orang mengambil gambar saya. Itu sangat aneh. Saya sangat terkejut dengan komentar orang tentang rumors ini," ujar Lorenzo, dilansir dari Crash.net.

Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, pada MotoGP Argentina, 30 Maret 2019. AFP/JUAN MABROMATA Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, pada MotoGP Argentina, 30 Maret 2019.

Lorenzo menambahkan, sekarang ini, orang-orang bisa mengasumsikan kabar dari mana saja, bahkan melalui perbincangan di paddock. Menurutnya, terserah orang mau menganggapnya benar atau tidak.

"Tapi, seperti yang Anda bisa lihat, dan saya katakan bahwa itu semua salah, balapan ini seperti balapan normal lainnya yang harus saya lakukan untuk bisa meningkatkan performa saya di lintasan," kata Lorenzo.

Baca juga: Marquez Sebut Gaya Berkendara Quartararo Mirip Lorenzo

Sejauh ini, Lorenzo belum pernah finis balapan di sepuluh besar. Peraihan terbaiknya adalah finis di urutan kesebelas saat balapan di GP Prancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com