Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Sigra 2019 Masih Pakai Air Circulator Bukan AC Double Blower

Kompas.com - 16/09/2019, 12:16 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Setelah tiga tahun mengaspal di Indonesia, Daihatsu Sigra mendapat penyegaran. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengubah sedikit tampang mobil murah tujuh penumpang ini pada Senin (16/9/2019).

Ubahan dapat terlihat pada bagian eksterior dan interior mobil sehingga lebih modern. Kendati demikian, beberapa fitur unik yang berada di Sigra ini masih dipertahankan, salah satunya Air Circulator.

'Kipas Angin' yang berfungsi sebagai pendingin kabin ini dapat berkerja tanpa membutuhkan kompresor selayaknya AC Double Blower. Sehingga, konsumsi bahan bakar mobil menjadi lebih efisien.

Baca juga: Berikut 5 Keunggulan Daihatsu Sigra

Air Circulator Daihatsu SigraStanly/Otomania Air Circulator Daihatsu Sigra

Mempertahankan Air Circulator pada Sigra bukan tanpa sebab. Hal ini dikarenakan harga jual mobil yang tak boleh keluar batas aturan selaku low cost green car (LCGC).

"Air Circulation masih dipertahankan. Pertimbangannya adalah harga," kata Pradipto Sugondo, Research & Development Executive Officer PT ADM di Tangerang, Senin (16/9/2019).

Baca juga: Daihatsu Sigra 2019 Resmi Meluncur, Ini Ubahannya

Daihatsu Sigra Facelift Daihatsu Sigra Facelift

Fitur unik lainnya yang masih dipertahankan di Sigra adalah pengoperasian otomatis wiper belakang (dengan syarat tertentu), sistem one touch tumble, blinker (lampu sein menyala sebanyak tiga kali ketika tuasnya ditekan setengah), serta mesin berteknologi Dual VVT-i yang ampuh untuk menekan konsumsi bahan bakar.

Adapun fitur tambahan yang disematkan pada Sigra untuk menambah sensasi berkendara adalah 2-DIN touchscreen audio, spion elektrik, dan kamera parkir belakang. Tapi, fitur ini bukanlah menjadi standar untuk Sigra atau hanya tersedia pada varian tertentu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com