Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Bawa SUV Listrik IEMS 2019

Kompas.com - 05/09/2019, 09:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comDFSK kembali menunjukkan eksistensinya. Kali ini dengan mengikuti pameran kendaraan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 yang dihelat di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Produsen asal China ini membawa kendaraan listrik yang didatangkan langsung dari negeri asalnya, yakni Glory E3. Mobil bergenre spory utility vehicle (SUV) ini hadir ditemani Glory 560.

CO-CEO PT Sokonindo Automobile Alexander Barus, mengatakan kehadiran DFSK dalam ajang IEMS 2019 merupakan bentuk dukungan dan komitmen terhadap era kendaraan listrik di Tanah Air.

Baca juga: Jalan-jalan di Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2019 [VIDEO]

"Masih banyak keraguan masyarakat akan kendaraan listrik sebagai kendaraan di masa yang akan datang. DFSK merasa harus turut andil memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyaraka, karena ini adalah bagian dari dukungan kami terhadap industri kendaraan listrik di Indonesia," ucap Alex Barus dalam keterangan resminya, Rabu (4/9/2019).

DFSK Glory E3, SUV listrik dari China di IEMS 2019 DFSK Glory E3, SUV listrik dari China di IEMS 2019

Menurut Alex, DFSK cukup yakin bila pemerintah Indonesia memiliki niat serius untuk mengembangkan industri dan pasar kendaraan listrik di Tanah Air.

Pengunjung yang hadir bisa melihat secara langsung bagaimana teknologi kendaraan listrik DFSK untuk menjawab berbagai kebutuhan dan keraguan masyarakat akan kendaraan listrik.

Baca juga: DFSK Harap Ibu Kota Baru di Kalimantan Dipenuhi Kendaraan Listrik

Mulai dari jarak tempuh kendaraan, teknologi catu daya, hingga beragam fitur yang ditawarkan untuk mempermudah selama perjalanan. Sayangnya, DFSK tidak memberikan unit test drive agar masyarakat bisa merasakan langsung sensasi berkendaranya.

“DFSK sejak pertama kali masuk ke Indonesia, memiliki komitmen dan keyakinan untuk mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah untuk ke arah yang lebih baik, dan kami akan selalu memegang teguh komitmen yang sudah ada,” pungkas Alex Barus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com