Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Honda ADV 150 Ada Kabar Muncul ADV 250?

Kompas.com - 23/08/2019, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda sedang keranjingan skutik petualang. Setelah Honda ADV versi 150 cc meluncur di Indonesia, versi lebih besar mengusung mesin 250 cc atau 300 cc dikabarkan meluncur akhir tahun ini.

Basisnya digadang memakai mesin milik Honda Forza. Honda ADV 250 kemungkinan akan meluncur di Tokyo Motor Show Oktober 2019, setelah itu ADV 300 ikut di ajang EICMA di Italia untuk pasar Eropa.  

Baca juga: Cara Kerja Rem CBS di Honda ADV 150

Menanggapi hal tersebut, Thomas Wijaya, Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, untuk Indonesia, Honda masih akan fokus di ADV 150 yang baru meluncur Agustus 2019.

"Belum. Saat ini kita masih fokus di ADV 150. Karena dari harga dan tren itu yang saat ini sesuai dengan kita," kata Thomas, di Semarang, belum lama ini.

Baca juga: Ada Honda ADV 150, Jadwal Peluncuran NMAX Terbaru Dipercepat?

Rumors hadirnya ADV 250 cukup santer belakangan ini. Ditengarai setelah meluncur di Jepang motor itu juga akan ekspansi ke Indonesia. Apalagi Indonesia sudah punya ADV 150 sehingga bakal melengkapi jajaran yang ada.

Saat ini ADV 150 sudah diproduksi lokal oleh AHM di pabrik Sunter, Jakarta Utara. Kapasitas produksinya mencapai 10 ribu unit per bulan. Namun tidak kaku dan bisa naik turun menyesuaikan permintaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com