Salin Artikel

Usai Honda ADV 150 Ada Kabar Muncul ADV 250?

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda sedang keranjingan skutik petualang. Setelah Honda ADV versi 150 cc meluncur di Indonesia, versi lebih besar mengusung mesin 250 cc atau 300 cc dikabarkan meluncur akhir tahun ini.

Basisnya digadang memakai mesin milik Honda Forza. Honda ADV 250 kemungkinan akan meluncur di Tokyo Motor Show Oktober 2019, setelah itu ADV 300 ikut di ajang EICMA di Italia untuk pasar Eropa.  

Menanggapi hal tersebut, Thomas Wijaya, Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, untuk Indonesia, Honda masih akan fokus di ADV 150 yang baru meluncur Agustus 2019.

"Belum. Saat ini kita masih fokus di ADV 150. Karena dari harga dan tren itu yang saat ini sesuai dengan kita," kata Thomas, di Semarang, belum lama ini.

Rumors hadirnya ADV 250 cukup santer belakangan ini. Ditengarai setelah meluncur di Jepang motor itu juga akan ekspansi ke Indonesia. Apalagi Indonesia sudah punya ADV 150 sehingga bakal melengkapi jajaran yang ada.

Saat ini ADV 150 sudah diproduksi lokal oleh AHM di pabrik Sunter, Jakarta Utara. Kapasitas produksinya mencapai 10 ribu unit per bulan. Namun tidak kaku dan bisa naik turun menyesuaikan permintaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/08/23/104200715/usai-honda-adv-150-ada-kabar-muncul-adv-250-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.