Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Efek Honda ADV 150 juga Dirasakan Astra Financial

Kompas.com - 31/07/2019, 09:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Hadirnya produk-produk baru Honda langsung menjadi buruan para pecinta roda dua. Efek dari melonjaknya pembelian motor Honda ini pun dirasakan juga oleh Astra Financial, selaku perusahaan pembiayaan.

Astra Financial mengungkapkan bahwa ada yang berbeda dari perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Sebab, jumlah pembelian sepeda motor yang diterima atau konsumen yang membeli secara kredit, meningkat cukup pesat.

Baca juga: Skutik ADV 150, Motor Paling Laris Honda di GIIAS 2019

"Motor itu tahun lalu selama GIIAS, saya cuma dapat 280-an unit. Sekarang, belum tutup, sudah 400-an unit," ujar Gunawan Salim, CMO & Project Director Astra Financial GIIAS 2019, kepada wartawan, saat Media Talkshow di GIIAS 2019, Jumat (26/7/2019).

Gunawan menambahkan, hampir semuanya ADV 150 dan Monkey. Namun, Gunawan mengaku tidak tahu jumlah pastinya. "Tapi yang jelas, Monkey lebih sedikit. Paling banyak tetap ADV 150 dan Genio," kata Gunawan.

Baca juga: Ini Dia Kekurangan Honda ADV 150

PT Astra Honda Motor (AHM) menyebutkan bahwa selama perhelatan GIIAS 2019, total penjualan dari ADV 150 sendiri mencapai 1.802 unit. Sementara Monkey, mencapai 290 unit dan Genio 162 unit. Total penjualan tersebut dilakukan secara tunai dan kredit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com