Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stefan Bradl Kembali Gantikan Lorenzo Sampai GP Austria

Kompas.com - 30/07/2019, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SPANYOL, KOMPAS.com - Cedera yang dialami Jorge Lorenzo cukup parah hingga masa penyembuhannya memakan waktu cukup lama. Untuk itu, Jorge Lorenzo akan digantikan kembali oleh Stefan Bradl untuk dua seri ke depan.

Absennya Lorenzo direncakakan untuk balapan mendatang, yakni GP Brno dan GP Austria. Lorenzo diharapkan sudah bisa bertarung kembali untuk GP Silverstone, 25 Agustus 2019 mendatang.

Baca juga: Cedera Parah, Lorenzo Bisa Absen di GP Brno dan Austria

Debut musim pertama Lorenzo di Honda sudah menjadi mimpi buruk, di mana ia menghabiskan lebih banyak waktu untuk cedera. Sebelumnya, Lorenzo sudah mengalami cedera di bagian pergelangan tangan hingga ia terpaksa absen dalam sesi tes pra-musim 2019.

Saat sesi latihan di Qatar, pebalap asal Spanyol ini juga kembali cedera dengan retak di bagian rusuk. Lalu, yang terkini adalah cedera di bagian tulang punggung, di mana ada keretakan di bagian tulang punggung thorax.

Baca juga: Stefan Bradl Gantikan Lorenzo di GP Sachsenring

Jorge LorenzoFoto: Daily Star Jorge Lorenzo

Bradl akan kembali menjadi rekan setim dari Marc Marquez di Brno dan Austria. Sebelumnya, Bradl sudah menggantikan Lorenzo saat di GP Sachsenring. Di negaranya sendiri ini, Bradl berhasil finis di urutan kesepuluh.

"Untuk dua seri berikutnya, targetnya adalah finis sepuluh besar. Tapi dari sudut pandang saya, tidak ada tekanan," ujar Bradl, dilansir dari Speedweek.com.

Sementara Lorenzo sendiri, hingga sekarang belumm berhasil finis sepuluh besar. Posisinya di klasemen sementara juga hanya ada di peringkat ke-16 dengan total 19 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com