Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stefan Bradl Gantikan Lorenzo di GP Sachsenring

Kompas.com - 03/07/2019, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

SACHSENRING, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo masih harus beristirahat karena cedera yang dialaminya pada GP Assen. Absennya Lorenzo pada GP Sachsenring ini dimanfaatkan oleh tim Repsol Honda untuk menurunkan Stefan Bradl sebagai pengganti Lorenzo.

Kebetulan, selain sebagai test rider, Bradl adalah pebalap tuan rumah untuk GP Sachsenring nanti. Bukan sekali Honda menurunkan Bradl untuk balapan, mulai dari sebagai pebalap wild card hingga menggantikan pebalap tim satelit LCR Honda.

Baca juga: Dovi Bilang Assen Tunjukkan Kelemahan Ducati

Terhitung sudah tiga kali Bradl turun sebagai wild card untuk Repsol Honda, satu kali sebagai pebalap pengganti untuk tim LCR Honda, dan satu kali sebagai pebalap pengganti juga untuk tim Marc VDS.

"Saya sangat senang sekali bisa bergabung dengan tim Repsol Honda di Jerman. Balapan ini akan menjadi spesial bagi saya karena di negara sendiri," ujar Bradl, dikutip dari Motorsport.com.

Baca juga: Ditabrak Rossi, Nakagami Bersyukur Bisa Selamat

Di samping kesenangannya bisa balapan kembali, Bradl juga mengungkapkan penyesalannya pada Lorenzo dan mendoakan pebalap asal Spanyol tersebut lekas diberi kesembuhan.

Tim Repsol Honda juga berharap Lorenzo bisa lekas pulih sebelum awal Agustus untuk kembali bertarung pada GP Brno. Lorenzo akan punya waktu lebih dari satu bulan untuk memulihkan keadaannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com