Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Eclipse Cross untuk Lawan CR-V Turbo dan C-HR

Kompas.com - 23/07/2019, 07:22 WIB
Aditya Maulana

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) punya model baru di segmen sport utility vehicle (SUV) medium, yakni Eclipse Cross. Mobil teranyar Mitsubishi di pasar otomotif nasional ini akan bersaing dengan Honda CR-V 1.5L turbo dan Toyota C-HR.

Lantas, Eclipse Cross punya modal apa untuk bisa bersaing dengan para rival itu? Menurut Irwan Kuncoro, Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI, model ini memiliki fitur yang cukup banyak, dan paling penting memiliki sensasi berkendara yang berbeda.

"Keunggulan itu yang menjadi nilai plus bagi Eclipse Cross dibandingkan para pesaingnya," ucap Irwan di ajang GIIAS 2019 belum lama ini.

Fitur unggulan yang dimiliki Eclipse Cross itu sendiri seperti power panoramic sunroof, electric parking brake, head up display, adaptive cruise control, blind spot warning, 7-airbags, dan hill start assist.

Baca juga: Mobil Baru Mitsubishi Eclipse Cross Hanya Tersedia Satu Varian

Selain itu, sektor jantung pacu menggendong mesin 1.5 L Turbo MIVEC, empat silinder, 16-valve, DOHC. Berkat turbocharger dan intercooler, Eclipse Cross mampu menghasilkan 160 tk pada 5.500 rpm.

Mitsubishi Eclipse Cross Mitsubishi Eclipse Cross

Sementara torsi maksimumnya, sanggup mencapai 250 Nm antara 1.800 rpm hingga 4.500 rpm. Kecepatan tertinggi yang didapat diklaim mencapai 200 kpj, dengan kemampuan akselerasi 0-100 km hanya 9,3 detik.

Menurut data spesifikasinya, konsumsi bahan bakar Eclipse Cross adalah 14,9 km per liter dengan kapasitas tangki bahan bakar 63 liter.

Urusan harga, Eclipse Cross dijual mulai Rp 478 juta hingga Rp 483 juta. Warna Amethyst Black dibanderol Rp 478 juta, Silky White Rp 481 juta, dan Red Diamond Rp 483 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Banderol para rival, seperti CR-V 1.5 Turbo dijual Rp 478,5 juta hingga Rp 518,5. Sementara C-HR bermesin bensin konvesional dijual mulai Rp 492 juta hingga Rp 493 juta on the road DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com