Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/07/2019, 15:47 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com - Honda Monkey Z125 resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Motor ikonik itu dibanderol Rp 65 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Menjadi menarik, kendati harga Monkey tidak murah untuk motor 125 cc tapi jauh di bawah perkiraan. Adapun beberapa importir umum yang memasukkan Monkey dari luar negeri mematok harga jauh di atas itu.

Meluncur di GIIAS 2019, Monkey Z125 hadir dengan tiga varian warna yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black. Sayangnya warna biru yang sebetulnya ada di luar negeri tidak masuk Indonesia.

Baca juga: Honda Monkey Akhirnya Meluncur di GIIAS 2019

Wakil Eksekutif Presiden Direktur Astra Honda Motor, Johannes Loman, berharap hadirnya Monkey dapat menjadi salah satu kebanggaan terbaru bagi konsumen saat berkumpul dan berkendara bersama teman.

"Seiring berkembangnya komunitas pecinta motor sebagai bagian dari gaya hidup, Monkey  akan menjadi pilihan bagi para pengendara yang menginginkan sepeda motor berdesain tak lekang oleh waktu," kata Loman, di stan AHM, GIIAS 2019, Kamis (18/7/2019).

Honda Monkey Z125 mengusung mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125cc berpendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 52,4 x 57,9 dan perbandingan kompresi 9,3:1 menghasilkan 6,9kW dan torsi 11 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com