Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Masih Tutup Informasi soal Monkey Z125

Kompas.com - 17/06/2019, 11:45 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak penampilan perdananya di ajang pameran tahun lalu, Honda Monkey menjadi model yang ditanyakan konsumen mengenai kehadirannya di Indonesia. Motor kecil tersebut meneruskan model klasik yang sempat hadir di tahun 80-an yang membuat penggemar roda dua ingin memilikinya.

PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri kembali menampilkan Monkey selama beberapa kesempatan pameran. Sayangnya, kehadiran Monkey di pameran tersebut masih sebatas tes pasar untuk melihat ketertarikan konsumen di Indonesia.

Beberapa tenaga penjual yang Kompas.com hubungi juga masih menutup informasi terkait kehadiran resmi Monkey. Beberapa mengungkapkan motor ini akan hadir dalam waktu dekat.

“Monkey belum ada buka pemesanan atau inden. Kami masih menunggu kabar. Tapi dengar-dengar memang dalam waktu dekat akan segera dihadirkan,” ucap salah satu tenaga penjual yang dihubungi Sabtu (15/6/2019).

Baca juga: Honda Monkey dan Super Cub dari Importir Umum Boleh Servis di AHASS

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, General Manager Sales Division PT AHM, Didi Kwok belum dapat memberikan informasi. 

“Mohon maaf kami belum bisa banyak komentar terkait produk ini,” ucap Didi.

Didi mengungkapkan sejak penampakan Monkey di pameran otomotif tahun lalu, sudah banyak yang menanyakan ketersediaan motor tersebut. Ia terus menjelaskan bahwa kehadiran motor tersebut hanya untuk studi pasar.

Terkait pasar motor kecil seperti Monkey, Didi mengungkapkan pasarnya tidak terlalu besar. Motor jenis ini pasti hanya diincar pehobi saja karena modelnya memang unik. 

Hadir dengan desain retro, Monkey terbaru mendapat sentuhan modern seperti lampu LED, LCD digital dan pengereman cakram. Motor ini menggunakan mesin 125 cc dengan tenaga 9,6 tk dan torsi 10,5 Nm yang dipasangkan dengan transmisi manual empat percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com