Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Baru Wuling, Ternyata Varian Almaz

Kompas.com - 12/07/2019, 08:14 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors kembali memberikan mobil baru pada konsumen di Indonesia. Sebetulnya bukan benar-benar baru, namun berstatus varian baru dari Almaz, diperkenalkan bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-2 Wuling di Indonesia, Ancol, Kamis (11/7/2019).

Cindy Cai, Wakil Presiden Wuling Motors, mengatakan, hadirnya varian baru Almaz, merupakan upaya memenuhi permintaan masyarakat. Varian ini juga jadi pernyataan bagi merek asal China ini, yang mendorong jargon Almaz sebagai Smart & Technology SUV.

"Sewaktu Almaz meluncur, pertanyaan pertama yang diajukan media, apakah ada yang 7-seat. Jadi, ini sudah mewakili suara dari konsumen," ujar Cindy.

Baca juga: Wuling Almaz Punya Teknologi Perintah Suara

Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors, menambahkan, Wuling terus berkomitmen untuk menciptakan produk-produk dengan inovasi terbaru. Anniversary ke-2 ini juga menjadi momen untuk Wuling melangkah ke teknologi yang lebih maju lagi.

Tambahan dua bangku di baris ketiga pada Wuling Almaz.Kompas.com/Donny Tambahan dua bangku di baris ketiga pada Wuling Almaz.

"Jadi, dari 5-seater ke 7-seater sebenarnya jadi pilihan baru untuk konsumen. Sebab, konsumen SUV itu juga cukup banyak," kata Dian.

Baca juga: Suzuki Tertarik Lawan DFSK Glory 580 dan Wuling Almaz

Selain dari konfigurasi bangku yang berbeda, varian baru Almaz juga sudah disematkan teknologi WIND (Wuling Indonesian Command). Fitur ini merupakan teknologi perintah suara, sehingga memungkinkan pengemudi atau penumpang untuk mengoperasikan beberapa perlengkapan pada Almaz, hanya dengan berbicara.

Bumper belakang dan muffler knalpot mendapat sentuhan baru, sebagai pembeda dengan Wuling Almaz 5-seater.Kompas.com/Donny Bumper belakang dan muffler knalpot mendapat sentuhan baru, sebagai pembeda dengan Wuling Almaz 5-seater.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, menjelaskan, untuk perbedaannya jika dilihat dari luar, ada di bagian bumper belakang. Selain bumper, muffler knalpot juga mendapat sentuhan baru.

Dari segi desain bodi dan spesifikasi mesin, tidak ada yang berbeda dari Wuling Almaz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com