Suzuki Tertarik Lawan DFSK Glory 580 dan Wuling Almaz

Kompas.com - 27/05/2019, 11:02 WIB
Suzuki Vitara Foto: ewallpapers.euSuzuki Vitara
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Maruti Suzuki India akan melansir Vitara generasi baru berkapasitas tujuh penumpang tahun 2020 mendatang. Melihat pasar Indonesia yang menyenangi mobil tiga baris, tak menutup kemungkinan Vitara bakal diboyong ke Tanah Air.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W mengatakan, pemain di segmen medium SUV 7-penumpang tak terlalu banyak seperti di segmen yang lain, terlebih volume penjualannya juga lumayan besar.

Baca juga: Kata Suzuki soal Bocoran Harga Jimny

"Kami sekarang sedang proses medium SUV (7-penumpang), secara potensi market sangat menarik dan secara pemain tidak terlalu banyak. Ya harapan kami kita bisa surfing (bermain) di segmen itu," kata Donny beberapa waktu lalu.

Donny mengatakan, Indonesia pasar menarik medium SUV 7-penumpang karena sangat suka kendaraan tiga baris. Mulai dari segmen entry level semisal LCGC kemudian LMPV, dan seterusnya menyediakan model tempat duduk baris ketiga.

Pasar medium SUV juga makin ramai setelah Indonesia kedatangan dua nama China yaitu DFSK Glory 580 dan Wuling Almaz. Apalagi keduanya membuat ''goyang'' konsumen dengan banderol lebih murah ketimbang pemain Jepang.

Baca juga: Suzuki Ignis yang Tak Kunjung Dirakit Lokal

Meski mengakui pasar medium SUV cukup seksi, Donny tidak merinci produk yang dimaksud. Dia hanya menekankan, kalaupun Suzuki mempunyai senjata baru di segmen SUV kelas menengah maka pihaknya memilih dibuat secara lokal.

"Kalau unitnya apa nanti dulu. Pastinya kami usahakan produk-produk Suzuki (di Indonesia) ke depannya lebih ke arah produk yang kami produksi sendiri," kata Donny.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X