Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Tanggapi Kehadiran MPV Murah Renault

Kompas.com - 24/06/2019, 09:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

KUCHING, KOMPAS.com - Renault Triber dipastikan mulai dijual di Indonesia pada Juli 2019 di ajang GIIAS. Meski baru meluncur di India pekan lalu, multi purpose vehicle (MPV) "murah" itu langsung menjadi perhatian masyarakat Tanah Air.

Melihat spesifikasi, MPV murah asal Pabrikan Perancis itu masuk ke segmen low cost green car/LCGC 7-penumpang seperti Datsun GO+ Panca, Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Menanggapi kehadiran model itu, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan bahwa, secara pasar cukup positif karena masyarakat memiliki banyak pilihan dalam membeli mobil.

Baca juga: Perbandingan Dimensi Renault Triber dengan Calya Sigra

"Kita harus menyambut persaingan itu dengan kacamata positif. Pilihan tetap diserahkan kepada konsumen," kata wanita yang akrab disapa Amel di sela-sela acara Terios 7 Wonders di Kuching, Malaysia akhir pekan lalu.

2019 - Nouveau Renault TRIBERRenault Triber 2019 - Nouveau Renault TRIBER

Persaingan seperti itu, lanjut Amel membuat merek yang bermain di segmen itu harus lebih inovatif dalam melakukan pelayanan, hingga menghadirkan produk untuk konsumen.

"Persaingan ini kita sambut dengan baik, Renault mari bersaing di pasar otomotif Indonesia dan kita buktikan siapa yang paling cocok untuk pasar Indonesia," ujar Amel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com