Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap Renault Kwid Climber

Kompas.com - 21/06/2019, 08:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Renault mengungkapkan akan membawa Triber dan varian baru Kwid Climber ke Indonesia. Perkenalan akan dijadwalkan Juli mendatang menjadi penantian penggemar merek asal Perancis ini di Tanah Air.

Selain Triber yang menyita perhatian dan membuat Indonesia jadi negara kedua yang menjualnya, Kwid Climber juga perlu mendapatkan pembahasan tersendiri. City car ini hadir dengan beberapa pembaruan dari model Kwid terdahulu.

Kwid Climber masih menggunakan mesin 999 cc 3 silinder DOHC dengan tenaga 68 tk pada 5.500 rpm dan torsi 91 Nm pada 4250 rpm. Mesin ini dilabeli Renault Smart Control Efficiency (SCe) yang membuat mobil ini mampu memberikan konsumsi bahan bakar yang irit.

Di India, varian Climber ini ditawarkan dalam dua pilihan transmisi yakni manual lima percepatan dan transmisi Automated Manual Transmission (AMT) lima percepatan. Menariknya transmisi otomatis ini tidak berbentuk tuas namun berupa kenob putar di dasbor dengan penunjuk Reverse (R)- Neutral (N) - Drive (D). 

Baca juga: Renault Belum Menyerah Jual Kwid di Indonesia

Bentuk transmisi AMT Renault Kwid ClimberRenault Bentuk transmisi AMT Renault Kwid Climber

Fitur keselamatannya berupa rem ABS+EBD, airbag di pengemudi, pengingat sabuk keselamatan, dan pembatas kecepatan. Dari sisi hiburan Kwid Climber menghadirkan layar sentuh 17,64 cm dengan navigasi, AUX IN, USB, Apple Car Play, Android Auto, serta Voice recognition dan pemutar video. Tambahan kenyaman hadir dari sandaran tangan di bangku kedua.

Untuk penampakan eksteriornya, Climber mendapatkan warna spesial yakni Electric Blue yang dipadukan dengan sentuhan warna oranye yang membuat mobil ini tampil sporty. Sentuhan warna mencolok ini juga diberikan pada interior, yang terlihat di jok, dasbor, dan door trim.

Patut ditunggu kedatangan pembaruan Kwid di Indonesia ini. Terlebih Maxindo Renault Indonesia (MRI) sudah mengungkapkan akan membawa varian bertransmisi otomatis yang sudah dinanti ketika Kwid pertama dikenalkan di Tanah Air 2016 silam.

Interior Renault Kwid ClimberRenault Interior Renault Kwid Climber

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com