Honda Monkey dan Super Cub dari Importir Umum Boleh Servis di AHASS

Kompas.com - 24/05/2019, 14:02 WIB
AHM membantah akan melakukan peluncuran Honda Monkey di GIIAS 2019Kompas.com/Donny AHM membantah akan melakukan peluncuran Honda Monkey di GIIAS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor ( AHM) masih melakukan studi terakit produk mereka yang unik, yakni Monkey Z125. Motor mungil ini masih belum dipasarkan di Indonesia. Namun, sudah banyak importir umum yang memasukkannya ke Tanah Air.

Beberapa importir umum, seperti Garasi27 Mini Bikes dan Probike Motor, keduanya sudah duluan memasarkan Monkey Z125. Selain motor mungil tersebut, mereka juga diketahui menjual Super Cub C110.

Baca juga: AHM Belum Putuskan Nasib Monkey Z125

Untuk Super Cub, AHM juga sudah menjualnya, tapi yang tipe C125. Dengan demikian, muncul pertanyaan dari konsumen apakah motor yang dibeli melalui importir umum bisa diservis juga di bengkel resmi AHASS?

Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM, mengatakan bahwa pihaknya terbuka untuk pengguna Honda melakukan servis di AHASS, sekalipun mereka membelinya tidak lewat jaringan AHM.

Baca juga: Honda Monkey Z125 Sudah Ramai dari Importir Umun

"AHASS tetap menerima servis bagi konsumen pemilik sepeda motor Honda yang melakukan pembelian di importir umum, seperti Honda Monkey dan Super Cub 110. Namun, kami tidak menyediakan part pengganti dari motor tersebut," ujar pria yang akrab disapa Muhib tersebut, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

AHM sendiri mengatakan belum ada niatan untuk memasarkan C110. Sementara untuk Monkey Z125, diharapkan semester kedua 2019 sudah bisa dijual ke masyarakat.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X