Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ini Jadwal Pengiriman Honda X-ADV ke Konsumen

Kompas.com - 02/06/2019, 09:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda X-ADV yang baru diluncurkan pada April 2019, langsung mendapatkan perhatian positif dari masyarakat Indonesia. Terbukti, total pemesanan dalam kurun waktu satu bulan sudah mencapai 30 unit.

Selama ajang IIMS 2019 atau 11 hari terjual 10 unit, selebihnya dipesan oleh konsumen di beberapa wilayah Indonesia. Lantas, kapan waktu pengiriman ke konsumen?

"Kita akan mulai melakukan pengiriman unit ke konsumen antara Agustus hingga September 2019," ujar Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (31/5/2019).

Menurut Thomas, skutik premium yang dibanderol Rp 450 juta itu tidak ada kuota. Artinya, berapa pun jumlah yang dipesan oleh konsumen akan dipenuhi oleh Honda.

Baca juga: Honda X-ADV Harga Hampir Setengah Miliar Laku 30 Unit

"Tetapi kita menyesuaikan dengan peraturan dari pemerintah terkait dengan pembatasan impor dan ekspor. Namun, tetap aman kita masih bisa memenuhi permintaan dari pembeli X-ADV," ucap Thomas.

X-ADV, skuter adventure yang diperkenalkan Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi X-ADV, skuter adventure yang diperkenalkan Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Secara spesifikasi, skutik petualang itu dibekali mesin berkapasitas 745 cc, berpendingin cairan, SOHC, dua silinder, yang menghasilkan tenaga 54 tk pada 6.250 rpm dan torsi 68 Nm pada 4.750 rpm.

Skutik ini menggunakan transmisi otomatis dan manual enam percepatan yang dapat dipindahkan dari tombol di setang kemudi. Fitur unggulan lainnya adalah tombol G Switch yang membuat tenaga dari mesin langsung diteruskan ke roda tanpa hambatan.

Ketika gas diputar roda langsung berputar sesuai putaran mesin. Saat di permukaan tanah fitur ini akan memberikan sensasi tanpa traksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com