Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Honda X-ADV, Dokumen Ini Jangan Sampai Hilang

Kompas.com - 30/04/2019, 12:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda X-ADV yang baru meluncur beberapa waktu lalu ini sudah dibekali dengan fitur Honda Smart Key yang merupakan teknologi keyless. Saat membeli skuter moge adventure ini, pemilik juga diberikan ID Number. Dokumen ini yang tidak boleh hilang.

Endro Sutarno, Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM), menjelaskan bahwa ID Number dibutuhkan untuk menyalakan motor dalam keadaan emergency alias darurat.

Baca juga: Bedah Sensasi Torsi Galak Honda X-ADV

"Jadi, saat menyalakan motor dalam keadaan darurat, sistem akan meminta pemilik motor untuk memasukkan ID Number. Jika tidak ada ID Number, maka terpaksa motor harus dibawa ke bengkel AHASS Big Wing terdekat," terang Endro, saat bedah teknologi X-ADV di booth Honda di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Senin (30/4/2019).

Endro menyarankan, kepada para pemilik untuk menyimpan baik-baik ID Number tersebut, jangan sampai hilang. Jika hilang, maka harus mengganti modul Honda Smart Key seluruhnya.

Baca juga: Honda Lengkapi X-ADV dengan Pelek Khusus

"Tentu itu akan sangat mahal sekali. Sebaiknya disimpan baik-baik, karena itu dokumen rahasia pemilik motor, pihak diler juga tidak menyimpannya. ID Number kan bisa disimpan di ponsel atau ditulis di buku catatan lainnya," kata Endro.

Honda X-ADV dibanderol di kisaran Rp 450 juta (on the road Jakarta). Ada empat varian warna yang bisa dipilih, antara lain Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver, dan Mat Moonstone Silver Metallic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com