Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Target, Honda X-ADV Terjual 5 unit

Kompas.com - 07/05/2019, 13:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) bisa tersenyum dalam keikutsertaan mereka di ajang Telkomsel IIMS 2019 yang berakhir, Minggu (5/5/2019) lalu. Pasalnya produsen roda dua ini mencatatkan angka penjualan 1.223 unit selama 11 hari pameran tersebut.

Menariknya, motor besar yang baru saja dikenalkan X-ADV meyumbang 5 unit penjualan. Motor yang dibanderol harga sekitar Rp 450 jutaan tersebut ternyata langsung menarik minat penggemar moge Tanah Air.

Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya, mengungkapkan pihaknya khusus untuk produk moge memang tidak pernah menargetkan penjualan.

“Tidak ada target ya, menyesuaikan kebutuhan konsumen saja. Jadi selama IIMS ini positif baik untuk produk reguler maupun untuk premium dan big bike,” ucap Thomas saat ditemui beberapa waktu lalu.

Baca juga: Honda X-ADV, Skutik dengan Kemampuan Africa Twin

Menurut Thomas, jualan Honda tumbuh 20 sampai 30 persen dibanding ajang yang sama tahun lalu. Sebagai bocoran, Thomas mengungkapkan di luar IIMS X-ADV sudah dipesan sekitar 30 unit yang membuat total penjualan skuter petualang ini menjadi 35 unit.

Honda X-ADV memiliki dimensi panjang 2.260 mm, lebar 910 mm, tinggi 1.381 mm dan ground clearence 162 mm serta tinggi jok 820 mm. Motor ini menggunakan mesin 745 cc berpendingin cairan SOHC dua silinder yang menghasilkan tenaga 54 tk pada 6250 rpm dan torsi 68 Nm pada 4750 rpm.

Motor ini menggunakan transmisi otomatis dan manual 6 percepatan yang dapat dipindahkan dari tombol di setang kemudi. Fitur lainnya adalah tombol G Switch yang membuat tenaga dari mesin langsung diteruskan ke roda tanpa hambatan. Saat gas diputar roda langsung berputar sesuai putaran mesin, saat di permukaan tanah fitur ini akan memberikan sensasi tanpa traksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com