Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Baleno Jadi Terlaris, Geser Jazz dan Yaris

Kompas.com - 25/03/2019, 10:44 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama ini, penerimaan model hatchback selalu seputar pertarungan antara Toyota Yaris dan Honda Jazz. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Februari ini terdapat nama baru yang mencuat diantara rivalitas dua model tersebut.

Suzuki Baleno tercatat menjadi hatchback terlaris di bulan kedua 2019. Model yang dibanderol harga Rp 213 juta-an ini berhasil terjual dengan catatan angka wholesale 1.239 unit. Catatan ini meningkat dari Januari yang hanya 19 unit.

Jazz menduduki peringkat kedua dengan angka 986 unit. Raihan ini menurun dari Januari yang tercatat 1.423 unit.

Posisi ketiga ditempati oleh Yaris yang tercatat hanya terjual 306 unit. Angka ini turun dari raihan Januari yang tercatat berhasil menyumbang 700 unit.

Baca juga: Setelah Ignis, dan Ertiga, Menyusul Baleno Sport

Model lain yang ada di daftar ini adalah Mazda2 yang berhasil terjual sebanyak 138 unit. Raihan ini terhitung normal untuk hatchback yang bulan lalu terjual 117 unit.

March dan Mirage

Model hatchback lainnya, Nissan tercatat masih mengirimkan March dengan catatan 44 unit. Mitsubishi yang sudah mengumumkan tidak mendatangkan Mirage, mencatatkan hatchback tersebut dikirimkan sebanyak 2 unit di Februari lalu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com