Kompas.com - 25/03/2019, 10:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama ini, penerimaan model hatchback selalu seputar pertarungan antara Toyota Yaris dan Honda Jazz. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Februari ini terdapat nama baru yang mencuat diantara rivalitas dua model tersebut.

Suzuki Baleno tercatat menjadi hatchback terlaris di bulan kedua 2019. Model yang dibanderol harga Rp 213 juta-an ini berhasil terjual dengan catatan angka wholesale 1.239 unit. Catatan ini meningkat dari Januari yang hanya 19 unit.

Jazz menduduki peringkat kedua dengan angka 986 unit. Raihan ini menurun dari Januari yang tercatat 1.423 unit.

Posisi ketiga ditempati oleh Yaris yang tercatat hanya terjual 306 unit. Angka ini turun dari raihan Januari yang tercatat berhasil menyumbang 700 unit.

Baca juga: Setelah Ignis, dan Ertiga, Menyusul Baleno Sport

Model lain yang ada di daftar ini adalah Mazda2 yang berhasil terjual sebanyak 138 unit. Raihan ini terhitung normal untuk hatchback yang bulan lalu terjual 117 unit.

March dan Mirage

Model hatchback lainnya, Nissan tercatat masih mengirimkan March dengan catatan 44 unit. Mitsubishi yang sudah mengumumkan tidak mendatangkan Mirage, mencatatkan hatchback tersebut dikirimkan sebanyak 2 unit di Februari lalu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.