Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banderol BMW Seri 8 Coupe Tembus Rp 3 M

Kompas.com - 17/05/2019, 18:33 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia resmi menambah jajaran produknya dengan meluncurkan All New BMW Seri 8 Coupe di Jakarta, Jumat (17/5/2019). Mobil yang masuk dalam jajaran sedan sport ini hadir dengan dua varian, yakni M850i xDrive Coupe M Carbon Package dan BMW M850i x Drive Coupe First Edition.

Ramesh Divyanathan, Presiden Director BMW Group Indonesia, menjelaskan All New BMW M850i hadir sebagai kendaraan yang merupakan The Gentleman's Racer dengan memiliki ekterior dan interior eksklusif dengan fitur desain khusus oleh BMW Individual.

"Sports car ini adalah ikon yang mewakili kemewahan sporty. All New BMW Seri 8 Coupe mampu dengan cara unik, memberikan inspirasi dengan karakteristik berkendara yang dinamis, sementara pada saat yang sama mempesona dengan fitur perlengkapan mewah dan desain yang elegan dan sporty," ucap Ramesh dalam seremoni peluncuran The 8 di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Baca juga: Impresi Perdana Jajal BMW X5 Terbaru

Bicara mengenai desain, proposisi sebuah kendaraan sport sudah terlihat dari desain tajam tampilan depan yang datang mengusung dua pintu. Selain sporty, Seri 8 Coupe juga diklaim membawa aura baru dari bahasa desain yang berfokus pada kejelasan, modernitas, dan keterlibatan emosional.

All New BMW Seri 8 CoupeSTANLY RAVEL All New BMW Seri 8 Coupe

Sedan sport ini memiliki dimensi panjang 4.843 mm, lebar 1.902 mm, tinggi 1.342 mm, dan sumbu oda 2.822 mm, lekukan siluet dari Seri 8 Coupe terbaru ini mengedepankan kontur yang menjadi ciri khasnya, yakni "double-bubble". Sementara untuk bagian interior, juga diisi tampilan mewah khas BMW yang tentunya juga kental dengan nuansa agresif.

Baik BMW M850i xDrive Coupe M Carbon dan BMW M850i x Drive Coupe First Edition, sama-sama mengusung mesin V8 terbaru berkubikasi 4.400 cc yang telah mengadopsi teknologi BMW M Performance TwinPower Turbo. Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga hingga 530 tk dengan torsi maksimal sebesar 750 Nm.

"The 8 bagi BMW merupakan kendaraan yang extraordinary, sedan sport sejati yang diadopsi dari lintasan balap namun nyaman untuk digunakan sehari-hari. Tenaga dari mesin tersebut mampu mengantarkan Seri 8 Coupe dari titik 0 sampai 100 kpj kurang dari 4 detik, yakni 3,7 detik saja," ucap Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania.

All New BMW Seri 8 CoupeSTANLY RAVEL All New BMW Seri 8 Coupe
Generasi terbaru dari Seri 8 Coupe ini dipasarkan sebesar Rp 3,479 miliar untuk M850i xDrive Coupe. Sementara untuk M850i xDrive Coupe M Carbon dibanderol sebesar Rp 3,709 miliar yang tentu saja harga tersebut masih berstatuskan off the road.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com