Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen BMW Z4 Harus Sabar Sampai Akhir Tahun

Kompas.com - 26/04/2019, 10:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Z4 untuk pasar otomotif Indonesia hanya tersedia 20 unit. Roadster legendaris itu diklaim sudah dipesan oleh beberapa konsumen, dan yang membeli harus menunggu hingga enam bulan ke depan.

Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia mengatakan, model BMW yang statusnya terbatas dan impor utuh/completely build-up (CBU) itu sudah pasti harus inden berbulan-bulan.

"Jadi konsumen yang membeli sekarang baru mendapatkan unit sekitar akhir tahun," ucap Jodie usai peluncuran Z4 di stan BMW pada Telkomsel IIMS 2019, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019).

Menurut dia, apabila seluruh kuota sudah habis konsumen tidak bisa melakukan pemesanan lagi. Secara minat diakui Jodie sangat tinggi mengingat Z4 merupakan model legendaris yang sudah ditunggu oleh banyak orang.

Baca juga: BMW Z4 Meluncur di Indonesia, Banderol Rp 1,4 M

"Spesifikasi yang kita bawa ke sini juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter konsumen di Indonesia. Oleh sebab itu, kami juga optimistis seluruh unit akan habis terjual," ujar Jodie.

Mobil BMW Z4 generasi ketiga terlihat saat peresmian di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019). Sedan sport itu mulai tersedia di semua jaringan penjualan BMW pada 26 April 2019 dan dibanderol Rp 1.459.000.000 belum termasuk pajak alias off the road.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Mobil BMW Z4 generasi ketiga terlihat saat peresmian di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019). Sedan sport itu mulai tersedia di semua jaringan penjualan BMW pada 26 April 2019 dan dibanderol Rp 1.459.000.000 belum termasuk pajak alias off the road.

Roadster tersebut sudah bisa dipesan di seluruh jaringan diler BMW mulai 26 April 2019. Bahkan, setiap unit dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com