Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Tembus Target Jualan di Telkomsel IIMS 2019

Kompas.com - 04/05/2019, 13:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam satu pekan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, BMW Group Indonesia mengaku sudah mencapai target penjualan. Bahkan, meningkat 20 persen dibanding pameran tahun sebelumnya.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Indonesia. Menurut dia, penerimaan produk BMW oleh masyarakat cukup tinggi, sehingga target yang telah ditentukan bissa tercapai dengan waktu singkat.

"Kita berharap masih ada beberapa hari ke depan masih bisa ditingkatkan lagi jumlahnya," ucap Bayu kepada media di booth BMW di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

Kondisi politik, kata Bayu tidak berpengaruh pada konsumen BMW, sehingga penjualan tetap berjalan dengan baik. Ditambah lagi dengan momentum produk baru yang diluncurkan BMW dalam beberapa bulan terakhir cukup banyak.

Baca juga: 4 BMW Seharga Rp 1,4 Miliar Laris dalam Hitungan Jam

"Semua yang sudah kita luncurkan, termasuk program di pameran ini diserap dengan baik oleh konsumen," ujar Bayu.

All New BMW Z4 All New BMW Z4

Secara jumlah keseluruhan, Bayu tidak mau menyebutkan angka tetapi bila mengacu pada pencapaian BMW di IIMS 2018 mencapai 600-an unit. Berarti tahun ini sudah lebih dari surat pemesanan kendaraan (SPK) 2018.

Vice president of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania menambahkan, sejauh ini yang paling banyak terjual disumbangkan oleh Seri 5, dan All New X5.

"Untuk lengkapnya nanti akan kita informasikan setelah pameran ini selesai," kata Jodie di tempat sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com