Impresi Perdana Jajal BMW X5 Terbaru

Kompas.com - 07/05/2019, 15:02 WIB
BMW X5 diperkenalkan BMW di Indonesia. Unit ini sudah CKD di Sunter Jakarta UtaraKompas.com/Setyo Adi BMW X5 diperkenalkan BMW di Indonesia. Unit ini sudah CKD di Sunter Jakarta Utara

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia telah memperkenalkan produk terbaru X5 beberapa waktu lalu. BMW mengklaim pembaruan SUV yang dirakit di Sunter, Jakarta Utara ini hadir dengan beragam fitur premium.

Kompas.com mendapat kesempatan menjajal produk yang dinobatkan sebagai Best Premium SUV Telkomsel IIMS 2019 ini di pameran tahunan tersebut. Meski singkat, namun impresi X5 generasi keempat ini termasuk istimewa.

Pertama dari beberapa fitur yang menyertai kendaraan dengan banderol Rp 1,4 miliar off the road ini. Mobil ini sudah menggunakan lampu depan adaptif LED dengan paduan laser, kisi-kisi pada grille depan elektrik yang dapat membuka dan menutup untuk asupan udara serta ketinggian kendaraan yang dapat diatur dalam lima level dengan total 80 mm ukuran ketinggian.

Dari desain, SUV ini nampak makin kekar dengan penggunaan pelek 20 inci V Spoke dengan balutan ban berteknologi run flat tire (RFT). 

Di bagian belakang, pintu dapat dibuka dua bagian atas dan bawah untuk berbagai kebutuhan. Bagian pintu bawah dapat diduduki untuk bersantai bersama keluarga dengan penutup bagasi elektrik yang memudahkan menjaga barang bawaan. Akses pintu ini dapat dilakukan menggunakan layar kunci yang canggih atau mendekat dan mengarahkan kaki ke bagian bumper belakang untuk membuka pintu.

Alasan BMW Hanya Luncurkan Satu Varian The Boss X5

BMW X5, SUV terbaru dari BMW untuk IndonesiaBMW Indonesia BMW X5, SUV terbaru dari BMW untuk Indonesia

Bagasi mobil yang dilabeli Sport Activity Vehicle (SAV) ini mencapai 1.860 liter. Di bagian bawahnya terdapat ruang penyimpanan berbagai peralatan dan terdapat karet elektrik di dasar bagasi agar barang bawaan tidak mudah bergerak.

Masuk bagian dalam terutama pengemudi, kenyamanan hadir dari penggunaan kulit Vernasca. Dasbor hadir dengan desain futuristik dengan penggunaan warna gelap dan perpaduan ambient light 11 warna yang dapat diatur dari layar utama.

Atap X5 sudah memiliiki panoramic roof, serta penggunaan kaca gelap di baris kedua dan ketiga. Kursi keduanya dapat dilipat dan menciptakan formasi 40:20:40 untuk kebutuhan ruang lebih besar.

Terdapat layar sentuh 12,3 inci sebagai perhatian utama dengan fitur intuitive gesture control. Sepedometer hadir dengan layar 12,3 inci dengan berbagai informasi mengenai kendaraan. 

Layar 10,2 inci juga terdapat di baris kedua yang tersambung dengan layar utama di depan. BMW menyertakan soundsystem dari HiFI dengan 10 speaker untuk pengalaman hiburan selama perjalanan.

BMW juga menyertakan fitur voice control di mana dengan menyebutkan “Hey BMW”, pengemudi dapat mengatur berbagai hal di dalam mobil, tidak hanya menyambungkan telepon. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X