Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV BMW Berjuluk "The President" Segera Meluncur

Kompas.com - 27/04/2019, 13:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia akan meluncurkan satu produk baru yang berada di kelas paling tinggi, yaitu X7. Model tersebut merupakan Sport Utility Vehilce (SUV) terbesar dan termahal BMW.

Jodie O'tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia menginformasikan bahwa peluncurannya dilakukan pada semester kedua tahun ini.

"Belum tentu juga di GIIAS 2019, intinya semester kedua tahun ini model itu akan diluncurkan di Indonesia," ujar Jodie belum lama ini di stan BMW Telkomsel IIMS 2019, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Meski baru diinformasikan, tetapi antuaias masyarakat Indonesia terhadap SUV tersebut cukup tinggi. Menurut Jodie sudah banyak konsumen yang antre dan tidak sabar untuk mengendarai mobil tersebut di jalan.

Baca juga: Konsumen BMW Z4 Harus Sabar Sampai Akhir Tahun

"Jadi sudah banyak juga yang pesan, karena model itu merupakan SUV tingkat paling tinggi dari yang pernah diproduksi oleh BMW, julukannya The President," kata dia.

Sesaat lagi BMW hadirkan keluarga X7 paling premium. Sesaat lagi BMW hadirkan keluarga X7 paling premium.

BMW X7 itu sendiri hadir dalam dua pilihan mesin yaitu xDrive40i yang dijual di luar negeri kisaran Rp 1,06 miliaran dan xDrive50i atau sekitar Rp 1,329 miliar.

Secara jantung pacu, xDrive40i dibekali mesin 6 silinder TwinPower Turbo berkapasitas 3.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 339 PS dan torsi 447 Nm.

Sedangkan varian tertinggi bermesin V8 4.400 cc TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 464 PS dan torsi 649 Nm. Kedua model itu distribusi tenaga ke rodanya melalui transmisi otomatis 8 percepatan dan dibagi ke seluruh roda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com