Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Jamin Ketersediaan BBM Sepanjang Trans Jawa

Kompas.com - 14/05/2019, 08:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan BBM sepanjang jalur tol Trans Jawa di masa arus mudik dan balik Lebaran dalam kondisi yang cukup. Total ada 112 titik layanan BBM yang disiapkan, baik dengan adanya SPBU reguler maupun SPBU modular.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, mengatakan 112 titik layanan BBM di sepanjang Trans Jawa membentang dari Merak hingga Pasuruan. Titik layanan tersebut terdiri dari 44 SPBU, 25 mobile dipenser, dan 43 kios Pertamina Siaga.

“Kami berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik. Diharapkan dengan adanya titik pelayanan BBM ini dapat memberikan rasa tenang dan aman kepada pemudik,” ucap Fajriyah dalam keterangan resminya, Senin (13/5/2019).

Baca juga: Musim Mudik, Truk Ekspor-Impor Wajib Pasang Stiker QR Code

Pertamina juga menyiagakan layanan 50 unit motor untuk mengantar BBM dan jaminan ketersedian BBM di SPBU yang diperkuat dengan adanya 19 titik kantong BBM. Guna memberi kenyamanan para pengendara yang melalui jalur tol di wilayah Jawa Timur, Pertamina akan menyiapkan 11 SPBU dan satu Kios Pertamina Siaga di jalur tol sepanjang Surabaya - Solo.

Suasana perjalanan ekspedisi komparasi Tol Trans Jawa - Pantura oleh tim Otomotif Kompas.comKompas.com Suasana perjalanan ekspedisi komparasi Tol Trans Jawa - Pantura oleh tim Otomotif Kompas.com

Sementara di jalur tol Surabaya-Malang dan Surabaya-Probolinggo, juga akan disiapkan tujuh SPBU dan satu Kios Pertamina Siaga. Sedangkan pasokan BBM di Jalur Tol wilayah Jawa Tengah, Pertamina menyediakan enam SPBU Reguler dan 16 Kios Pertamina Siaga baik di jalur mudik maupun arus balik.

Selain itu, Pertamina juga telah menyiapkan sembilan titik Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalur Tol Trans Jawa yang mulai aktif sejak H-10 Lebaran. Pemudik bisa menyambangi sebagai tempat istirahat yang telah difasilitasi layanan pijat, tempat bermain anak, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com