Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Kemungkinan Honda Monkey Dijual di Indonesia

Kompas.com - 31/10/2018, 17:22 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memamerkan Honda Monkey di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS), yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta Selatan. Merek sepeda motor asal Jepang itu ingin melihat potensi pasar atau animo masyarakat Indonesia terhadap motor tersebut.

Apabila mendapatkan sambutan baik dari publik, maka kata Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya, tidak menutup kemungkinan untuk dijual. Tetapi, sekarang ini dia belum bisa memastikan.

“Kita tunggu dulu bagaimana responnya, kalau memang bagus kenapa tidak kita coba pasarkan di sini,” ujar Thomas di stan Honda, JCC, Rabu (31/10/2018).

Thomas menjelaskan, jika memang dijual di Tanah Air maka kemungkinan untuk diimpor utuh dulu dari Thailand. Dia juga bercerita bahwa sebenarnya karakter Monkey ini lebih disukai oleh masyarakat Eropa, maka dari itu beberapa waktu lalu dipamerkan di ajang Intermot, Cologne, Jerman.

Baca juga:  Menelisik Kesempatan Honda Monkey bagi Pasar Indonesia

“Kalau di Asia itu lebih ke Super Cub, tetapi kita coba makanya sekarang ini kita pamerkan di sini. Kita ingin tahu bagaimana responnya bagaimana,” kata Thomas.

Honda Monkey di pameran Intermot, Cologne, Jerman, (2/10/2019)KompasOtomotif - AFH Honda Monkey di pameran Intermot, Cologne, Jerman, (2/10/2019)

Mengenai harga, di Eropa motor yang punya postur mungil itu dijual 4.090 euro atau sekitar Rp 71,5 juta (1 euro : Rp 17.500). “Kalau harga kami belum bisa pastikan berapa, karena kita ingin melihat dulu semuanya,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com