Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Donasikan Mobil ke SMK dan Universitas

Kompas.com - 03/05/2019, 17:24 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki kembali melaksanakan program "Suzuki Peduli Pendidikan dengan memberikan 13 unit mobil sebagai alat peraga pendidikan ke-11 Sekolah Menengah Kejuaran (SMK) dan dua Universitas Negeri di Indonesia.

Kegiatan tersebut sebagai langkah Suzuki untuk selalu berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di bidang otomotif.

Kali ini Suzuki memberikan donasi kepada Universitas Negeri Padang, SMKN 1 Cikarang Utara, SMKN 1 Ngasem, SMKN 14 Bandung, SMKN 2 Wonosari, SMKN 2 Pamekasan, SMKN 5 Pekanbaru, SMKN 3 Jambi, SMKN 2 Maranahan, SMKN 1 Balikpapan, Universitas Negeri Makassar, SMKN 2 Bitung, dan SMK Sri Langkat Tanjung Pura.

Baca juga: Suzuki Tak Lagi Tawarkan Kembaran Carry buat Mitsubishi

"Mobil dan alat peraga ini bisa bermanfaat dalam proses belajar mengajar dan meningkatkan pengetahuan tentang otomotif, sehingga para siswa dan mahasiswa lebih siap menghadapi persaingan di industri otomotif," ujar Riecky Patrayudha, Service Depart, Head 2W, 4W dan Marine PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Penyerahan Donasi Secara SimbolisKOMPAS.com / Aditya Maulana Penyerahan Donasi Secara Simbolis

Riecky melanjutkan, melalui kegiatan ini para pelajar dari berbagai institusi pendidikan penerima unit diharapkan dapat memahamk lebih dalam mengenai teknologi otomotif dengan kompleksibilitas unit yang dikaji dari berbagai bidang kejuruan, seperti otomotif, permesinan, dan elektronika.

"Pada kesempatan ini kami berkesempatan untuk melanjutkan komitmen tersebut dengan memberikan alat peraga berupa mobil Suzuki dari berbagai tipe," kata dia.

Sejak 2015 hingga 2017, program ini berhasil memberikan 75 unit mobil ke berbagai sekolah dan Universitas di Indonesia. Ke depan kata Riecky akan terus bertambah lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com