Suzuki Tak Lagi Tawarkan Kembaran Carry buat Mitsubishi

Kompas.com - 02/05/2019, 13:02 WIB
New Suzuki Carry Pick Up Kompas.com/Setyo AdiNew Suzuki Carry Pick Up

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki telah memperkenalkan pembaruan Carry di ajang Telkomsel IIMS 2019. Lantas, apakah Suzuki berencana untuk kembali melanjutkan kerja sama dengan Mitsubishi yang memasarkan T120SS?

Sebagai informasi, Mitsubishi T120SS memang mengambil basis yang sama dengan Carry. Kedua produk ini menjadi tulang punggung masing-masing merek di pasar kendaraan niaga ringan.

"Untuk saat ini belum ada rencana ke sana. Belum ada rencana kerja sama dengan merek lain," ucap Managing Officer Global Automotive Marketing Asia Region Suzuki Motor Corporation, Shuji Oishi.

Hal ini juga ditegaskan dengan informasi dari Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra. Donny mengungkapkan saat ini pihaknya berkonsentrasi untuk produksi Carry yang rencananya juga akan di ekspor.

Baca juga: Strategi Suzuki Meracik Carry dengan ILMU Khusus

"Sudah tidak ada, tutup (kerja sama). Sekarang kita konsentrasi produksi untuk target sekitar 100 negara yang rencananya dimulai tahun ini," ucap Donny.

Donny sendiri menjelaskan target penjualan dometik meningkat 15 sampai 20 persen. Peningkatan pasar ekspor sebelumnya hanya 59 negara kemudian menjadi 100 negara.

"Target domestik 5.000-an unit per bulan, sebelumnya 4.300 unit. Sedangkan eskpor sampai bisa mendistribusikan 7.500 unit," ucap Donny.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X