Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Main Musik Pakai Skutik X-ADV

Kompas.com - 28/02/2019, 14:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez jadi duta produk Honda yang memperkenalkan beragam produk. Mulai dari mengendarai motor MotoGP di area salju dan terakhir adalah memperkenalkan motor skutik X-ADV dengan cara yang tidak biasa.

Honda Eropa punya ide menarik memperkenalkan X-ADV dengan mempertemukan Marquez dan DJ Roger Wid. Kehadiran Marquez dan Wid ini membuat musik baru dengan mengumpulkan beragam suara dari aksi Marquez di atas motor skutik adventure tersebut.

Dalam video berdurasi dua menit tersebut diperlihatkan Wid bekerja mengumpulkan contoh suara. Marquez melakukan persiapan menggunakan motor dengan melakukan pengecekan tombol, menggunakan jaket dan sarung tangan sampai helm dan menyalakan mesin X-ADV.

Berbagai microphone yang disebar diruangan merekam suara yang dihasilkan Marquez di atas motor bermesin 750 cc dua silinder tersebut. Wid kemudian mengolah hasil rekaman tersebut menjadi satu musik bertema tekno electronic dengan judul Level 7.

Baca juga: Target Marquez di Seri Pertama MotoGP 2019

Musik ini memang diciptakan untuk merayakan keberhasilan Marquez menjadi juara dunia. X-ADV sendiri merupakan model terlaris motor petualang di tanah Eropa pada 2018 lalu, mengalahkan BMW R 1200 GS.

Untuk yang penasaran dengan musik kolaborasi Marquez dan Wid, Level 7 bisa didengarkan di berbagai format musik digital. Mari simak videonya berikut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com